uefau17.com

Bursa Ketua Umum PGI Panas, Komunitas Golf Terbesar di Indonesia Pilih Netral - Bola

, Jakarta-- Persaingan untuk menjadi ketua umum pengurus besar Persatuan Golf Indonesia atau PB PGI periode 2023-2027 bakal panas. Sejumlah nama beken dikabarkan akan ikut mencalonkan diri sebagai calon ketua umum.

Sejauh ini ada tiga nama yang sudah tidak asing lagi di dunia golf Indonesia yang dikabarkan akan bersaing menjadi penerus Murdaya Widyawimarta Po. Mereka adalah Japto Soerjosoemarno, Komjen Purn Ito Sumardi sampai Komjen Pol Boy Rafli.

Seperti diketahui PB PGI akan segera menggelar Musyawarah Nasional (Munas). Rencananya Munas diadakan di Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta, pada 20-21 Februari 2023. Agenda utamanya pemilihan ketua umum yang baru. Pasalnya Murdaya Po sudah tidak bisa maju lagi setelah menjabat selama dua periode.

Melihat banyaknya tokoh besar ingin maju memimpin PGI, Ketua Umum dari Komunitas Golf terbesar di Tanah Air yaitu Ceria Golf Agung Pamungkas alias Don Papank bersikap. Dia menegaskan akan netral. Ceria Golf sendiri memiliki 3800 anggota lebih di 11 provinsi.

"Agar diketahui oleh teman-teman semua bahwa Ceria Golf ini adalah rumah bagi semua pegolfer di Indonesia, dan sejak dahulu sampai sekarang kita selalu bersikap konsisten untuk menjaga marwah Ceria Golf yang memang adalah untuk silaturahmi seluruh Golfer di Tanah Air dengan bebas kepentingan," terang Don Papank.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Memihak

"Itu juga yang menyebabkan adanya ceria Golf di Medan, Aceh, Batam, Makassar, Palembang, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timr, Bali, Kalimantan Timur, sebagian Kalimatan, Sulawesi hingga Lombok selalu penuh silaturahmi karena menempatkan semua peGolfer untuk silaturahmi lintas provinsi."

Don Papank yang mantan presenter dan saat ini sedang sibuk mengurus bisnis barunya yaitu sebagai pemilik tunggal Motor Listrik Merk Tangkas ini juga menginstruksikan agar semua Ketua Provinsi Ceria Golf di 11 Provinsi mengambil sikap Netral dalam pemilihan Ketua Umum PGI.

3 dari 3 halaman

Aspirasi Daerah

Dihubungi terpisah, Donald Simanjuntak sebagai Ketua Ceria Golf Provinsi Jabar dan Indra Kusuma sebagai Ketua Ceria Golf Provinsi Sumut pun tidak jauh berbeda pandangannya.

"Kalau Ketum sudah bilang netral yah kita semua netral," kata Donald Simanjuntak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat