uefau17.com

Susunan Pemain Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022: Boulaye Dia Jadi Ujung Tombak Singa Teranga - Bola

, Jakarta - Timnas Qatar dan Senegal saling berhadapan dalam pertandingan Grup A Piala Dunia Qatar 2022 yang dihelat di Stadion A Thumama pada Jumat (25/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan kali ini menjadi laga penting buat kedua tim. Pasalnya, baik Qatar maupun Senegal belum mampu mengoleksi satu poin pun di klasemen sementara.

Baca Juga

  • VIDEO: Lagi, Wasit Sahkan Gol Kontroversial Timnas Qatar Saat Kalahkan India

Tim tuan rumah terpuruk menjadi juru kunci usai takluk 0–2 di tangan Ekuador dalam laga pembuka yang berlangsung Minggu (20/11/2022). Qatar tak mampu berbicara banyak saat menghadapi skuad asuhan Gustavo Alfaro.

Gol yang dilesakkan Enner Valencia lewat tendangan penalti pada menit ke-16, serta aksinya di menit ke-31 gagal diseimbangkan oleh Hassan Al-Haydos dan kawan-kawan.

Nasib serupa dialami oleh Timnas Senegal. Singa Teranga kehilangan taring saat meladeni perlawanan Belanda usai pemain andalannya, Sadio Mane, absen akibat cedera saat membela Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Senegal pun ompong dua gol tanpa balas di hadapan Oranje. Gol menit-menit akhir yang dicetak oleh Cody Gakpo (’84) dan Davy Klaassen (‘90+9) membuat Singa Teranga kini berkawan dengan Timnas Qatar di posisi kedua terbawah dengan raihan nol poin.

Kedua kubu kini mencoba bangkit untuk menutupi luka dari pertandingan sebelumnya. Pelatih Qatar tak melakukan terlalu banyak perubahan pada skuadnya. Ia masih akan mempercayakan lini depan tim pada duet Almoez Ali dan Akram Afif.

Assim Madibo Madibo dan Ismail Mohamad akan mengambil alih posisi Abdulaziz Hatem serta Bassam Al Rawi. Sementara itu, Meshaal Barsham ditempatkan di bawah mistar gawang.

Seperti halnya Qatar, Senegal juga cuma melakukan rotasi pada beberapa nama. Boulaye Dia tetap menjadi salah satu garda terdepan serangan Singa Teranga, sedangkan Edouard Mendy bertugas mengamankan gawang negaranya.

Sebagai informasi, duel antara kedua tim dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform milik EMTEK, mulai dari SCTV, Moji, Vidio, hingga Nex Parabola. Simak susunan lengkap pemain di laga Qatar vs Senegal pada halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan lengkap starting XI Qatar melawan Senegal dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Qatar:

Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Ismail Mohamad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed, Hassan Al-Haydos, Karim Boudiaf, Assim Madibo, Almoez Ali, Akram Afif

Senegal:

Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs, Ismaila Sarr, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye, Krepin Diatta, Boulaye Dia, Famara Diedhiou

3 dari 5 halaman

Head-to-Head dan Performa Tim

Pertemuan Sebelumnya: -

 

5 Laga Terakhir Qatar

23/10/22 Qatar 2-0 Guatemala (Friendly)

27/10/22 Qatar 1-0 Honduras (Friendly)

06/11/22 Qatar 2-1 Panama (Friendly)

10/11/22 Qatar 1-0 Albania (Friendly)

20/11/22 Qatar 0-2 Ekuador (Piala Dunia)

 

5 Laga Terakhir Senegal

16/07/22 Zambia 4-3 Senegal (COSAFA Cup)

17/07/22 Mozambique 1-1 Senegal (COSAFA Cup)

25/09/22 Bolivia 0-2 Senegal (Friendly)

27/09/22 Iran 1-1 Senegal (Friendly)

21/11/22 Senegal 0-2 Belanda (Piala Dunia)

4 dari 5 halaman

Ajang Pembuktian

Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez, mengakui bahwa pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022 bakal menjadi ajang pembuktian bagi timnya.

Ia ingin menunjukkan bahwa pasukan tuan rumah bisa bersaing dengan tim level atas saat menghadapi Senegal. Ia juga tak ingin kejadian fans meninggalkan stadion, seperti di laga pertama, kembali terulang.

“Semoga kami bisa main dengan bebas tanpa beban dan lebih baik dari laga pertama. Tim ini harus membuktikan (bahwa kami) punya kemampuan,” katanya seperti dikutip Reuters.

"Duel nanti dipengaruhi banyak faktor, tapi hal paling penting adalah memberi yang terbaik di Piala Dunia. Kalau tidak, Anda akan dihukum,” sambung Sanchez.

Pelatih Senegal, Aliou Cisse, juga ogah menganggap enteng Qatar. Ia menganggap laga hari ini layaknya duel antara para juara di kontinental. Seperti diketahui, Senegal merupakan kampiun Piala Afrika 2022, sedangkan Qatar pernah menjuarai Piala Asia 2019.

 “Ini adalah pertandingan antara juara dari dua benua yang levelnya bagus, meski Qatar kalah di laga pertama. Kami pun sudah siap setelah (menikmati) cukup istirahat usai pertandingan pembuka melawan Belanda,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat