uefau17.com

Ronaldo Cari Masalah dengan MU, Cara Mudah Tinggalkan Klub? - Bola

, Jakarta Cristiano Ronaldo terus membuat sensasi. Bukan di lapangan, tapi di luar lapangan saat kehebatannya mulai memudar di Manchester United.

Pecinta sepak bola dunia terkejut saat Ronaldo menuding Man Utd sudah mengkhianatinya. Menurut Jurnalis ESPN, Mark ogden ini merupakan cara Ronaldo untuk memaksa keluar dari klub.

Ogden menilai, ini cara terakhir yang penuh keputusasaan dari Ronaldo. Meski dia belum juga pasti mendapatkan klub baru.

"Dia bersiap terbang ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia dengan Portugal. Dia sudah melakukan hal terburuk yang bisa memastikan dia tak akan kembali ke Old Traffor dan Liga Inggris saat Piala Dunia selesai," kata Ogden.

"Masalah buat Ronaldo sekarang, agar bisa dapatkan transfer yang diinginkan, dia harus bisa tampil bagus di Qatar. Namun saya harus jujur, penampilannya tidak bagus di beberapa bulan terakhir."

Ogden juga mengungkapkan soal catatan hitam Ronaldo sejak awal musim ini bersama MU. Dia sudah tak lapor untuk pramusim, meninggalkan stadion dua kali sebelum pertandingan berakhir dan teranyar wawancara dengan Piers Morgan yang sudah membuat manajemen Manchester United marah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dampak Buruk

 

Ogden mengaku ingin melihat bagaimana reaksi MU kali ini. Ronaldo sudah berulang kali melakukan kesalahan, tapi bisa kembali berdamai dengan klub.

Namun, dia juga menyoroti dampak yang diberikan Ronaldo saat main di lapangan. Dari 5 kekalahan MU, 3 diantaranya saat Ronaldo main.

"Fakta yang muncul sulit ditutup-tutupi. Ronaldo sudah tak lagi memiliki pengaruh di lapangan dan saat dia main, MU menuai hasil buruk," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Kesempatan Terakhir

 

Ogden mengatakan, Piala Dunia bakal menjadi panggung terakhir bagi Ronaldo untuk membuktikan diri. Ronaldo harus berjaya kalau ingin dipandang bagus dan laku dijual.

Saat ini, tak ada klub yang mau membayar gaji Ronaldo yang begitu besar. Selain itu, Ronaldo juga berpeluang untuk membuat sebuah klub jadi terpecah.

"Ronaldo punya kesempatan untuk membungkam kritik, membuktikan kalau banyak orang yang salah dan membuat MU dan Ten Hag sesalkan cara mereka memperlakukannya," katanya.

"Namun kalau dia mampu melakukan itu, dia tak perlu melakukan wawancara panjang di televisi. Faktanya, ini hanya langkah putus asa dari seseorang yang mencoba cari solusi dari masalahnya."

4 dari 5 halaman

MU Marah

Yang paling cetar membahana, Ronaldo mengaku merasa tak dihormati oleh Ten Hag. Pria Portugal itu juga menyatakan tak mau menghormati Ten Hag. Ronaldo juga menyentil perlakuan petinggi MU yang meragukan alasannya absen di tur pramusim karena anaknya sakit.

Selain itu Ronaldo mempertanyakan kesalahan MU memakai jasa Rangnick. Ronaldo mengaku sama sekali tidak mengenal sosok Rangnick sebelum ditunjuk MU. Fasilitas latihan MU juga diejek Ronaldo. Kemudian Ronaldo menyindir Rooney iri dengan dirinya setelah melancarkan kritik beberapa waktu lalu.

Menurut reporter Sky Sports News, Kaveh Solhekol, MU benar-benar terkejut dan marah dengan pernyataan Ronaldo. Setan Merah sama sekali tidak tahu soal adanya wawancara kontroversial Ronaldo dan Morgan.

 

5 dari 5 halaman

Siapkan Hukuman

Manchester United baru menyadari adanya wawancara Ronaldo sesaat sebelum Morgan merilis bocorannya pada Minggu malam. Saat mengetahui Ronaldo berbicara tidak-tidak kepada Morgan, skuad MU sedang dalam perjalanan untuk kembali ke Manchester dari London usai menang 2-1 atas Fulham di Liga Inggris.

"Erik Ten Hag dan pemain Manchester United sangat kecewa dengan cara dan waktu wawancara Cristiano Ronaldo. Klub baru mengetahui tentang wawancara itu saat mereka bersiap untuk terbang kembali dari London malam ini setelah pertandingan Fulham," kata Kaveh.

MU dipastikan akan mengambil tindakan tegas kepada Ronaldo. Bukan tidak mungkin eks pemain Juventus itu akan diputus kontrak lebih awal atau dibekukan ke tim U-21 sampai akhir musim.

"Manchester United kemungkinan besar akan mempertimbangkan semua opsi mereka terkait Ronaldo. Manajemen dan pemain tidak mengerti mengapa dia mengatakan apa yang dia katakan. Mereka sangat kecewa karena dia tidak menghormati klub, manajer, dan rekan satu timnya dengan cara ini."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat