uefau17.com

Bintang Liverpool Dicoret dari Skuad Piala Dunia 2022 - Bola

, Jakarta- Bintang Liverpool Roberto Firmino dipastikan akan absen di putaran final Piala Dunia 2022. Timnas Brasil memutuskan tidak memasukkan nama Firmino dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Brasil menjadi salah satu tim pertama yang mengonfirmasi daftar skuad untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Tite mengumumkan 26 pemain yang akan dipakai selama di Qatar pada Senin (7/11/2022).

Nama besar yang terlempar dari skuad Brasil adalah Firmino. Eks pemain Hoffenheim ini tak dibawa karena persaingan di lini depan tim Samba begitu ketat.

Firmino kalah bersaing dengan pemain muda Arsenal Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus. Keduanya dibawa oleh Tite. Padahal performa Firmino musim ini cukup baik dngan sudah membuat delapan gol dan empat assists dari 19 penampilan bersama Liverpool.

Sayangnya Tite lebih memilih Martinelli. Pemain 21 tahun itu menyumbang lima gol dan dua assists untuk Arsenal di 13 laga Liga Inggris musim 2022/2023.

Bek tengah Arsenal Gabriel Magalhaes juga senabis dengan Firmino. Magalhaes tak bisa mendampingi Martinelli dan Jesus di Qatar. Tite lebih memilih membawa bek Juventus, Gleison Bremer dan Danilo Luiz.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Pemain MU

Manchester United justru mampu menyumbang empat pemain di skuad Brasil yakni winger Antony, gelandang bertahan Casemiro, jangkar Fred dan bek kiri Alex Telles. Nama terakhir sedang dipinjamkan oleh MU.

Pemain depan Tottenham Hotspur Richarlison justru tetap dipanggil Tite meski masih dalam pemulihan cedera. Dari 26 pemain yang dibawa, ada satu pemain yang sangat veteran yakni Dani Alves. Eks pemain Barcelona itu sudha berusia 39 tahun.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup G. Mereka akan bertemu Serbia, Swiss dan Kamerun. Pada laga pertama, Brasil akan berjumpa Serbia yang berlangsung 24 November 2022.

 

3 dari 4 halaman

Calon Juara

Brasil merupakan salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2022. Mereka selalu menang di tujuh pertandingan terakhirnya dengan agregat fantastis, 26-2.

Selain itu Brasil juga tak pernah kalah dalam 15 penampilan terakhir. Kekalahan terakhir terjadi di final Copa Amerika tahun lalu saat ditekuk rival abadinya, Argentina.

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Brasil

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Pemain Belakang: Dani Alves (Pumas UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea)

Pemain Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham)

Pemain Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (Paris Saint-Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat