uefau17.com

Aston Villa vs MU: Setan Merah Sudah Jatuh Tertimpa Tangga - Bola

, Jakarta- Manchester United mendapat hasil memalukan di Liga Inggris pertama di November 2022 yang berlangsung Minggu (6/11/2022). MU kalah telak 1-3 ketika dijamu oleh Aston Villa di Villa Park.

Kekalahan MU dari Villa sangat tak diduga-duga. Villa baru mengganti pelatih dari Steven Gerrard ke Unai Emery. Ternyata Emery mampu melakukan debut gemilang dengan menghajar The Red Devils.

Hasil negatif di kandang Villa membuat Setan Merah gagal naik ke empat besar klasemen Liga Inggris. MU tertahan di posisi empat dengan 23 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi empat.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, MU juga mendapat hal buruk lain selain kekalahan di Villa Park. Mereka harus ditinggal bek kanan Diogo Dalot.

Pemain asal Portugal itu mendapat kartu kuning di laga melawan Villa pada menit 72 sehingga harus menjalani skorsing di laga Liga Inggris selanjutnya saat Manchester United melawan Fulham.

Kartu kuning di laga melawan Villa merupakan koleksi kelima Dalot di Liga Iggris 2022/2023. Sesuai peraturan, Dalot harus menjalani skorsing satu pertandingan karena telah menerima kartu kuning lima kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wan-Bissaka

Absennya Dalot akan sangat memusingkan manajer Erik ten Hag. Di musim 2022/2023, Dalot merupakan pemain tak tergantikan. Eks pemain AC Milan dan FC Porto itu selalu diturunkan di 13 laga MU di Liga Inggris musim ini.

Situasi ini membuat Ten Hag kemungkinan akan memainkan Aaron Wan-Bissaka saat melawan Fulham. Wan-Bissaka padahal sudah tidak masuk dalam perencanaan Ten Hag di MU musim ini. Gaya main pemuda Inggris itu tak cocok dengan Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Ganti Rencana

Dengan Dalot terkena skorsing maka Ten Hag akan mengubah rencana. Awalnya Wan-Bissaka disiapkan untuk mendapat kesempatan bermain di Piala Liga Inggris melawan Aston Villa pada Kamis (10/11/2022).

Namun kini Dalot yang akan diturunkan MU pada ajang Piala Liga Inggris. Wan-Bissaka yang akan bertugas saat MU melawan Fulham pada Minggu (13/11/2022).

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat