uefau17.com

Kejuaraan Dunia Junior 2022: Ester Nurumi Rebut Tiket Perempat Final - Bola

, Jakarta - Ester Nurumi Tri Wardoyo merebut tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Tiket itu didapat setelah tunggal putri Indonesia ini mengalahkan wakil Jepang Mihane Endo dua gim langsung 21-13 dan 21-16.

Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Kamis (27/10), Ester langsung tampil agresif. Permainan cepat dengan menaruh bola ke belakang lapangan lawan menjadi senjata pebulu tangkis berusia 17 tahun itu untuk memenangi laga.

Selain itu, fokus yang prima juga membuatnya bisa memegang kontrol permainan. "Puji Tuhan hari ini berjalan sesuai yang saya rencanakan. Semua persiapan strategi bisa saya keluarkan di lapangan," kata Ester usai laga.

"Saya memaksa dia untuk terus ikut ke pola permainan saya. Penempatan bola memanjang ke belakang juga saya lakukan, membuat dia keteteran."

"Dari awal sampai akhir fokus saya tidak turun jadi bisa mengontrol permainan dari awal sampai akhir," lanjut Ester.

Ester tidak mau memberi angin kepada Mihane. Sebab, atlet badminton peringkat empat dunia itu tahu persis berbahayanya wakil Jepang itu bila mampu mengeluarkan permainannya.

"Saya tadi memang tidak mau memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Pemain-pemain Jepang itu ulet dan kuat, bila ada kesempatan sedikit mereka sangat berbahaya," papar Ester. "Kalau tadi saya bermain adu kuat, saya mungkin kesulitan juga."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali lawan Jepang

Di perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022, Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali menghadapi wakil Jepang, Hina Akechi. Secara rekor pertemuan, Ester tertinggal 0-1 setelah kalah pada final Kejuaraan Asia Junior U-17 2019 silam. Saat itu, dia kalah rubber game 11-21, 21-15, dan 16-21.

"Di perempat final, saya bertemu Akechi dari Jepang. Secara rekor pertemuan saya kalah. Jadi besok saya mau main lebih maksimal lagi. Mau menunjukkan semua kemampuan dan saya bisa," tutur Ester.

"Saya melihat di sini mau unggulan atau tidak, hampir tak ada bedanya. Semua terlihat satu level dan itu berarti semua lawan harus saya waspadai," kata Ester yang menempati unggulan nomor tiga.

Sebagai informasi, di perempat final sektor tunggal putri hanya tersisa Ester dan Pitchamon Opatniputh dari Thailand yang berstatus unggulan. Ester unggulan tiga, sementara Opatniputh unggulan sembilan.

Sayangnya, langkah Ester tidak diikuti sang kolega Tasya Farahanailah. Tasya harus menyerah dari Sorano Yoshikawa asal Jepang 18-21 dan 14-21.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Kamis, 27 Oktober 2022

Ganda campuran:

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani vs Yu Hao/Qin Hui Zhi (China) 19-21, 21-15, 26-28

Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu (China) 15-21 vs 15-21

Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Lucas Renoir/Tea Margueritte (Prancis) 21-14, 21-14

 

Tunggal putri:

Mutiara Ayu Puspitasari vs Yuan An Qi (China) 21-16, 7-21, 16-21

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Mihane Endo (Jepang) 21-13, 21-16

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat