uefau17.com

Cedera, Manajer Liverpool Khawatir Luis Diaz Terancam Absen Lama - Bola

, Jakarta Liverpool dilaporkan mulai mengkhawatirkan cedera lutut yang diderita Luis Diaz. Klub khawatir cedera yang dialami Diaz pada pertandingan Liga Inggris lawan Arsenal, Minggu kemarin (9/10/2022), semakin parah.

Cedera yang dialami Diaz sesaat sebelum turun minum. Pemain sayap itu langsung diganti Roberto Firmino setelah berebut bola dengan Thomas Partey.

Liverpool ahirnya harus menelan kekalahan 2-3 pada pertandingan yang berlangsung sengit. Sang manajer Jurgen Klopp usai laga mengaku merasa kecewa dengan keputusan wasit yang memberi Arsenal penalti pada babak kedua.

Saat bersamaan, pelatih asal Jerman itu juga menelan kekecewaan dengan cedera yang dialami Diaz dan Trent Alexander-Arnold, yang harus diganti pada babak pertama karena cedera pergelangan kaki.

"Lucho kami harus mengubah sebelum [babak pertama]. [Ini] sesuatu dengan lutut, tidak baik. Dia akan menjalani pemindaian dan kemudian kami akan tahu lebih banyak. Saya punya tidak tahu tentang sejauh mana dan kemudian di atas itu Trent juga buruk dengan pergelangan kaki," kata Jurgen Klopp pada konferensi pers pasca-pertandingannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesakitan

"[Dia] memutar pergelangan kaki, tidak bagus. Trent tidak pernah, dalam tujuh tahun, pergi jika dia bisa bermain. Dia terlalu kesakitan, itu mulai bengkak segera, jadi kita harus lihat."

Diaz kemudian terlihat meninggalkan Stadion Emirates dengan kruk dengan lutut diikat, pemain berusia 25 tahun itu tampaknya akan absen untuk masa mendatang.

3 dari 5 halaman

Tunggu Kabar

Menurut Football Insider, ada kekhawatiran Diaz menghadapi kemungkinan absen selama berbulan-bulan. Meski Liverpool hanya akan memainkan pertandingan selama lima minggu ke depan, Diaz dianggap sebagai pemain kunci Kolombia untuk Piala Dunia mendatang, yang dimulai pada 20 November.

Pemindaian pada cedera Diaz diperkirakan akan dilakukan pada Senin atau Selasa ini. Klopp dan bos tim nasional Nestor Lorenzo sama-sama menunggu berita soal kondisi anak asuhnya.

4 dari 5 halaman

Paling Berpengaruh

Terlepas dari inkonsistensi Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions, Diaz telah menjadi salah satu pemain Klopp yang paling berpengaruh dengan empat gol dan dua assist di semua kompetisi.

Kontribusi tersebut tersebar di separuh dari total 10 penampilannya. Terbaru datang pada hari Minggu saat ia memberikan assist untuk menyamakan kedudukan bagi Darwin Nunez.

Liverpool masih memiliki 10 pertandingan untuk dimainkan sebelum Piala Dunia, termasuk pertemuan melawan Manchester City pada hari Minggu, dengan aksi Liga Premier kemudian dilanjutkan pada Boxing Day.

5 dari 5 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat