uefau17.com

Rebut Gelar Malaysia Open, PBSI Bidik Peningkatan Prestasi di Malaysia Masters 2022 - Bola

, Jakarta - Skuad bulu tangkis Indonesia telah menyelesaikan turnamen level 750 Malaysia Masters 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 28 Juni sampai 3 Juli 2022 lalu.

Pasukan Merah Putih berhasil memboyong satu gelar dari nomor ganda putri di turnamen tersebut. Pasangan yang baru dipasangkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, naik ke podium juara usai menumbangkan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan 21–18, 12–21, dan 2 –19 di partai final.

Sementara itu, ganda putra Tanah Air Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih posisi runner up setelah kalah rubber game dari pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dengan skor akhir 22–24, 21–16, dan 9–21.

Penggawa badminton Indonesia kini telah dinanti oleh turnamen lain. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bakal menghadapi Malaysia Masters 2022 mulai Selasa (5/7/2022) hingga Minggu (10/7/2022). Kejuaraan dengan level BWF Super 500 itu akan memperebutkan hadiah senilai total 360.000 dolar Amerika Serikat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengapresiasi prestasi yang telah diraih para atlet di turnamen sebelumnya. Kendati demikian, ia masih berharap para pebulu tangkis yang turun di Malaysia Masters mampu memberikan hasil yang lebih baik.

“Hasil di Malaysia Open sudah bagus, kami dapat satu gelar dan satu runner up. Perkembangan beberapa pemain juga meningkat. Saya berharap, di Malaysia Masters bisa lebih maksimal dan mendapat hasil yang lebih bagus,” ujar Rionny pada Senin (4/7/2022), seperti dilansir dari rilis resmi PBSI.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain

Rionny juga turut membeberkan kondisi pemain usai tampil di Malaysia Open beberapa waktu lalu. Menurutnya, skuad bulu tangkis Tanah Air kini berada dalam kondisi baik. Mereka pun tetap menjalani latihan rutin, baik dari segi teknik maupun fisik.

Khusus Apriyani Rahayu, Siti Fadia, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto, Rionny mengungkapkan pihaknya masih memfokuskan recovery untuk keempat penggawa. Energi mereka memang cukup terkuras usai bermain tiga game di partai puncak Malaysia Open 2022.

“Di luar yang tampil di babak-babak akhir Malaysia Open, kondisi mereka (atlet) cukup bagus. Persiapan dengan latihan rutin tetap dilaksanakan, baik itu teknik maupun fisik. Di Malaysia, fasilitas sangat mendukung, jadi kami cukup terbantu,” beber Rionny.

“Bagi yang masih bermain hingga babak akhir, terutama Apri/Fadia dan Fajar/Rian yang tampil di final, hari ini mereka kami fokuskan untuk recovery dulu,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Cedera

Sejumlah pemain juga dikonfirmasi absem dalan ajang Malaysia Masters 2022 lantaran mengalami. Shesar Hiren Rhustavito ditarik keluar usai dirinya terjatuh kala menghadapi Kento Momota di babak perempat final Malaysia Open.

Pasangan berjuluk The Babies, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin juga tak ikut berpartisipasi dalam turnamen yang dihelat di Axiata Arena. Leo dinyatakan belum siap 100 persen setelah sempat mengalami cedera pinggang.

“Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti,” ujar Rionny.

“Leo sudah mulai berlatih, tetapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan,” katanya lagi.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain

Berikut adalah daftar pemain Indonesia yang dipastikan berlaga di Malaysia Masters 2022.

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Fitriani

4. Ruselli Hartawan

Ganda Putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Ganda Putri

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani

3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

4. Melani Mamahit/Tryola Nadia

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela

4. Hafiz Faizal/Serena Kani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat