uefau17.com

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Matangkan Strategi Permainan - Bola

, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia baik putra dan putri akan berlaga di SEA Games, Hanoi, Senin (16/5/2022). Cabang olahraga bulu tangkis akan dihelat di Bac Giang Gymnasium. Para pemain pun terus mematangkan strategi yang akan digunakan pada saat bermain. 

Berdasarkan hasil undian, tim bulu tangkis putra akan menghadapi Kamboja di laga pembuka perempat final. Sementara itu, tim putri langsung lolos ke semifinal setelah mendapatkan bye

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan tim Indonesia tengah berdiskusi dengan pelatih mengenai strategi yang akan diterapkan. 

“Untuk tim putri kami dapat bye dan menunggu pmenangan antara Malaysia dengan Vietnam. Siapa pun pemenangnya tim Indonesia sudah siap dengan mengerahkan kekuatan penuh, berjuang untuk bisa maju ke babak final,” kata Rionny dialnsir dari PBDjarum, Minggu (15/5/2022). 

“Saya melihat Vietnam sebagai tuan rumah akan mati-matian melawan Malaysia. Ini keuntungan buat kami karena kami akan bisa mengevaluasi, melihat, dan mempelajari kekuatan, siapa pun pemenanganya,” lanjut Rionny. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lapangan

Pada kesempatan yang sama, Rionny juga menjelaskan tim beregu putra akan menggunakan laga pertamanya untuk adaptasi dengan lapangan. Meski nantinya, Indonesia akan menghadapi tantangan berat di babak berikutnya. 

“Untuk tim putra, saya rasa saingannya dari tim Thailand. Tapi kami akan konsentrasi dulu untuk melawan tim Kamboja sebagai pemanasan dan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kami juga tidak akan menganggap enteng siapa pun lawan kami,” kata Rionny. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Indonesia

Atlet Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Christian Adinata

3. Yonathan Ramlie

4. Bobby Setiabudi

5. Pramudya Kusumawardana

6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

7. Leo Rolly Carnando

8. Daniel Marthin

9. Rinov Rivaldy

10. Adnan Maulana

 

Atlet Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Stephanie Widjaja

4. Saifi Rizka Nurhidayah

5. Apriyani Rahayu

6. Siti Fadia Silva Ramadhanti

7. Ribka Sugiarto

8. Febby Valencia Dwijayanti Gani

9. Pitha Haningtyas Mentari

10. Mychelle Crhystine Bandaso

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat