uefau17.com

Jaring Talenta Berbakat, Kompetisi Basket 3x3 Berlanjut ke Jabar - Bola

, Jakarta- Kompetisi bola basket Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament di Jakarta akhirnya rampung pada Kamis (31/3/2022) setelah sempat tertunda akibat varian baru Covid-19 Omicron. Empat tim keluar sebagai juara pada final yang dilangsungkan di One Belpark Mall Fatmawati.

Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament memainkan empat kategori yakni U-18 putra dan putri serta U-23 putra dan putri. Turnamen bola basket 3x3 yang akan diadakan Perbasi bersama Supersport Sensation International (SSS International).

Kompetisi basket 3x3 ini sebenarnya direncanakan berlangsung mulai tanggal 19-23 Februari 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Namun harus tertunda akibat melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron.

Fase City Selection di GOR Soemantri Brodjonegoro akhirnya baru berlangsung pada 17-21 Maret. Setelah itu, persaingan pun berlanjut ke City Final yang bergulir di One Belpark pada 25-31 Maret.

Pada sektor putri U-23, GSBC menjadi juara setelah menang dramatis atas Net Rippers 18-16 lewat overtime. Sophia Rebecca Adventa jadi pahlawan kemenangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rebecca

GSBC nyaris kalah karena tertinggal dua poin di detik akhir sebelum buzzer beater Rebecca membuat skor imbang 16-16. Di overtime, Rebecca juga yang melesakkan tembakan dua angka penentu kemenangan.

"Jujur tak menduga banget bisa juara. Banyak pemain berpengalaman yang ikutan. Senang banget bisa ikutan turnamen lagi. Event ini seru banget apalagi ada live streamingnya," kata Rebecca.

 

3 dari 4 halaman

Cari Talenta Berbakat

Sementara di final U-23 putra Swan C mengalahkan Johan GTC 18-9. Kemudian PSKD 1 B menekuk St Kristoforus 1 A 11-6 pada U-18 putri. Sedangkan di U-18 putra, SMAN 116 C menjadi juara usai menang 18-14 atas Al-Maruf.

"Ini turnamen yang bagus karena sudah direncanakan dari jauh hari. Ini event 3x3 resmi sejak Covid-19 melanda. Saya berharap bisa menjaring atlet untuk timnas karena sudah menanti kejuaraan dunia FIBA 3x3 U-18 dan U-23. Pada setiap event seperti ini saya optimis akan muncul bibit yang tidak disangka-sangka," kata Ketum Perbasi Danny Kosasih.

4 dari 4 halaman

Lanjut

Sukses di Jakarta, Perbasi dan SSS akan melanjutkan turnamen 3x3 ini ke kota lain di pulau Jawa. Yang terdekat akan dilangsungkan di Jawa Barat. Menyusul kemudian Yogyakarta-Jawa Tengah dan terakhir Jawa Timur.

"Setelah Lebaran, kita akan gelar di Jawa Barat. Total turnamen ini akan berlangsung di empat kota. Yogyakarta dan Jateng kita gabung. Nanti ada grand final nya mempertemukan para juara. Rencananya di Bali," tutur Direktur SSS Azwan Karim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat