uefau17.com

Persikota Gagal ke Liga 2, Prilly Latuconsina Lebih Semangat Usai Bertemu Menpora - Bola

, Jakarta Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Kamis (24/3/2022). Prilly bertekad untuk tetap memajukan sepak bola Indonesia, dan berharap Persikota bisa naik kelas ke Liga 2 bahkan Liga 1.

"Saya senang sekali karena banyak ilmu yang saya dapatkan. Dan hari ini dapat banyak ilmu dari Pak Menteri semoga bisa lebih terus semangat kedepannya, terima kasih Pak Menteri," ucap Prilly di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

Usai bertemu dan berdiskusi banyak hal dengan Menpora Amali, Dara kelahiran 15 Oktober 1996 ini mengaku menjadi lebih baik dan fikirannya menjadi lebih terbuka luas dalam mengelola klub bola.

"Sekarang pikirannya jadi lebih terbuka. Lebih bisa belajar banyak hal. Gabung di klub bola ini seperti kuliah setiap hari, karena selalu ada ilmu dan pelajaran yang selalu saya dapatkan, karena saya juga tipe orang yang senang belajar," ujarnya artis papan atas ini.

Dia yakin bisa memajukan olahraga tanah air khususnya sepakbola Indonesia, jika bersinergi dengan baik dengan Menpora Amali dan berbagai pihak terkait.

"Saya yakin bisa bersinergi memajukan sepak bola Indonesia dan karena saya perempuan pertama yang mengakuisisi klub, saya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa bekerja dilapangan yang isinya laki-laki semua," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Tembus Hingga Liga 1

Dirinya mengaku apa yang dilakukannya telah sesuai dengan kerangka desain besar (DBON) yang di ciptakan oleh Menpora Amali. "Selaras dengan DBON kita memang harus meluangkan waktu untuk olahraga dan kita bisa sebagai anak muda berpartisipasi memajukan industri olahraga tanah air," ucap perempuan kelahiran Tangerang ini.

"Cita-cita saya kedepannya, semoga Persikota bisa naik ke Liga 2 bahkan ke Liga 1 dan yang paling penting bisa menghasilkan pemain-pemain yang bisa berprestasi untuk timnas kita," harapnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyambut baik banyaknya anak muda termasuk kalangan selebritis yang semangat memajukan sepakbola dan industri olahraga tanah air. Hal itu Menpora Amali nilai sejalan dengan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional).

"Saya menyambut baik semangat anak-anak muda kita, termasuk yang artis-artis ini terjun di olahraga sepakbola. Sebab olahraga ini tidak gampang," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Menpora

Menpora Amali menilai banyaknya publik figur seperti artis yang mengelola dan masuk di olahraga akan semakin mendorong berkembangnya industri olahraga di tanah air. "Prilly menyampaikan berbagai hal dalam klub, ya pokoknya saya semangati.

Sebab, semakin banyak orang seperti Prilly, Raffi, Atta dan lain-lainnya masuk ke olahraga ini berarti sport industrinya semakin tumbuh," tuturnya didampingi Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara dan Tenaga Ahli Menteri Uden Kusuma Wijaya.

"Ini juga sejalan dengan DBON kita, Perpres 86 dan Inpres No.3 tentang Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional, pemerintah harus memberikan dorongan kepada mereka sehingga mereka semangat," tambah Menpora Amali.

 

4 dari 4 halaman

Kuat Mental

Menpora Amali mengakui di sepak bola banyak hal bisa terjadi, untuk itu dibutuhkan sikap dan mental yang kuat untuk menghadapinya. "Sebab, di sepakbola ini dunianya berbeda dengan sektor-sektor lain, ketidakpastiannya tinggi. Oleh karena itu kekuatan mentalnya juga harus kuat," urainya.

"Saya berharap kepada Prilly yang sekarang Persikota masih di Liga 3 supaya jangan sampai down dan tetap semangat," pesan Menpora Amali.

Sebelumnya, Prilly gagal membawa Persikota Tangerang melaju ke Liga 2. Bayi Ajaib gagal naik kelas setelah menempati posisi terbawah pada klasemen babak 16 besar grup CC dengan poin nol. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat