uefau17.com

Tembus Pelatnas PBSI, Alfito Pringgo Yudanto Langsung Dapat Sponsor Pribadi - Bola

, Jakarta- Pebulutangkis Alfito Pringgo Yudanto baru saja menorehkan prestasi apik. Alfito berhasil menjadi penghuni pelatnas PBSI setelah mematahkan dominasi atlet dari Pulau Jawa.

Alfito berasal dari Pulau Kalimantan, tepatnya Kalimantan Selatan. Dia menorehkan sejarah sebagai wakil pertama asal Kalimantan Selatan yang menembus seleknas PBSI.

Pada ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI, Alfito menjadi juara setelah mengungguli Iqbal Diaz Syahputra (DKI Jakarta), 21-14, 7-21, 21-11.

Berhasil masuk Pelatnas PBSI, Alfito akan menemani Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Sesar Hiren Rusthavito di sektor tunggal putra Indonesia.

Alfito Yudanto Pringgo merupakan atlet kelahiran Samarinda, pada 25 Februari 2003. Dia adalah pebulu tangkis binaan klub PB Berkat Abadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hi-Qua

Sukses Alfito ini langsung membuatnya mendapat sponsor pribadi. Alfito bergabung dengan perusahaan apparel bulu tangkis lokal Hi-Qua. Dia bakal disuplai raket, sepatu dan perlengkapan tanding lainnya. 

"Kami melihat adanya potensi besar bagi Alfito untuk menjadi atlet hebat di masa depan. Kami berharap dukungan dari kami dapat selalu memacu semangat Alfito untuk terus berlatih dan berlatih hingga mewakili Indonesia di podium juara suatu saat nanti," kata CEO Hi-Qua Cinta Budiman dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022). 

 

3 dari 3 halaman

Ikuti Jejak

Alfito pun bergabung dengan Nadya Melati (Runner-up Indonesia Open 2011), Nitya Krishinda (Gold Medal Asian Games 2014), Rian Agung (Silver Medal BWF World Championship 2017), Riky Widianto, dan Masita Mahmudin yang juga memakainya brand Hi-Qua. 

Hi-Qua sejatinya didirikan di Indonesia pada tahun 1990 oleh mendiang Wijaya, pengusaha asal kota Lawang, Jawa Timur. Berawal dari memproduksi raket dan shuttlecock badminton, Hi-Qua kemudian merambah dengan produksi sepatu, baju, serta kebutuhan olahraga badminton lainnya. 

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat