uefau17.com

Juara BuluTangkis Beregu Asia 2022, Regenerasi Tim Putri Indonesia Berjalan Baik - Bola

, Jakarta Tim putri Indonesia berhasil merebut gelar juara dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 di Selangor, Malaysia. Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna memberikan apresiasi atas penampilan Gregoria Mariska Tunjung dan tim. 

“Saya apresiasi dan salut atas prestasi tim putri yang sukses merebut gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu. Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan kita semua,” kata Agung dikutip dari laman resmi PBSI pada Senin (21/2/2022). 

Dalam partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 yang berlangsung di Setia City Convention, Centre, Minggu (20/2), tim putri berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-1. Sementara tim putra harus puas sebagai finalis usai dihentikan tuan rumah Malaysia 0-3. 

Menurut ketua PP PBSI, kemenangan tim putri di Selangor merupakan sejarah karena untuk pertama kalinya tim putri Indonesia bisa masuk final dan kemudian menjadi juara juga untuk pertama kalinya. 

“Ini prestasi yang harus dicatat dalam sejarah perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia. Untuk kali pertama tim putri Indonesia bisa menjuarai Kejuaraan Asia Beregu,” ucap Agung Firman Sampurna. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pelapis Indonesia

Sebagaimana diketahui, pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu kali, Indonesia menurunkan pemain pelapisnya yang diketuai oleh Gregoria Mariska Tunjung (tim putri) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (tim putra). 

Kemenangan yang didapat kedua tim ini, menjadi sebuah keberhasilan di mata Agung. Pasalnya, banyak di antara pemain-pemain yang baru pertama kali tampil membela Merah-Putih di Kejuaraan Asia ini. 

“Ternyata, kepercayaan yang kita berikan kepada pemain pelapis, bisa dijawab dengan prestasi. Ini menandakan bahwa regenerasi pemain telah berjalan baik dan berada di jalur yang tepat,” tegas Agung. 

Tak lupa, Agung juga memberikan apresiasi untuk tim beregu putra yang meraih medali perak. Meski kalah di final melawan Malaysia yang hadir dengan kekuatan utamanya, skuad Garuda Muda mampu mencatatkan prestasi yang baik. 

“Untuk tim beregu putra, meski kalah di final lawan Malaysia yang turun full team, tetap merupakan prestasi besar. Saya pun memberikan apresiasi kepada para pemain pelapis atas perjuangan tanpa lelah dan bisa tampil ke final,” ucap Agung. 

“Terima kasih kepada semua pemain, baik putra maupun putri, juga pelatih dan tim pendukung. Prestasi kalian sangat membanggakan dan semoga bisa menjadi peliput saat pandemi kembali melanda Tanah Air,” tutur Agung. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Bulutangkis Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, tim bulu tangkis Indonesia akan mengikuti German Open 2022 yang akan dilangsungkan di Westenergie Sporthalle, Mulhein an der Ruhr, Jerman, Selasa (8/3/2022) hingga Senin, (14/3/2022). 

Tim bulutangkis Indonesia juga menurunkan pemain tunggal putra andalan Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren, dan Chico Aura Wardoyo. Namun, pada ganda putra Indonesia, ganda putra rangking 1 dunia tidak akan mengikuti German Open 2022. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat