uefau17.com

Liga Champions Inter Milan Vs Liverpool, Simone Inzaghi Waspadai Bek Sayap The Reds - Bola

, Liverpool - Inter Milan akan menjamu Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) mendatang. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengungkap, akan memberi perhatian lebih kepada kedua full back yang dimiliki The Reds pada pertandingan nanti.

Alasannya, Inzaghi menyadari kecepatan Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold dapat menjadi ancaman bagi pertahan Nerazzurri. Sehingga, pelatih berusia 45 tahun itu tengah mencari cara bagaimana mengantisipasi pergerakan kedua pemain tersebut

“Liverpool sangat mematikan ketika melakukan serangan balik. Apalagi mereka memiliki full back yang setara dengan seorang regista. Hal ini tentunya dapat menjadi masalah besar bagi kami di lapangan,” ujar Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/2/2022).

Selain memberi perhatian lebih kepada Robertson dan Alexander-Arnold, Inzaghi sejatinya turut mewaspadai seluruh pemain Liverpool. Sebab, The Reds memiliki kedalaman skuad yang sangat mumpuni di Liga Champions.

“Mereka memiliki kedalaman skuad yang dipimpin oleh pelatih hebat. Mereka juga memiliki intensitas tinggi kala bermain. Jadi, kami harus sigap dalam situasi apapun, baik ketika menguasai bola maupun saat bertahan,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suguhkan Permainan Terbaik

Inzaghi mengatakan, Inter Milan mungkin tidak diunggulkan untuk menang. Namun, usai 10 tahun absen di babak 16 besar Liga Champions, Inter Milan bakal menunjukkan permainan terbaik.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa, tetapi kami berhak untuk menyuguhkan permainan terbaik di laga ini. Kami juga sudah lama tidak bermain di babak 16 besar, bahkan bertahun-tahun lamanya. Sehingga, biarkan kami mencobanya,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Bermain Lepas

Pelatih berusia 54 tahun itu turut menyerukan agar anak asuhnya bermain lepas di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ia mengungkap tidak memiliki target muluk dan berharap para pemainnya dapat menunjukkan tekad tinggi.

“Di atas kertas, Liverpool adalah favorit, tetapi pertandingan tetap harus dimainkan,” kata Inzaghi singkat.

“Saya akan menyerukan kepada seluruh pemain untuk pergi ke lapangan dengan perasaan lepas layaknya tanpa tekanan. Biarkan permainan mengalir dan cukup tunjukkan tekad untuk meraih kemenangan. Sebab, tekad yang lebih kuat akan menunjukkan perbedaan,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Liverpool

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat