uefau17.com

Kejuaraan Asia Beregu 2022: Skuad Garuda Muda Jalani Latihan Perdana - Bola

, Jakarta Timnas bulutangkis Indonesia menggelar latihan perdana jelang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Latihan ini berlangsung pada Sabtu (12/2/2022) di Setia Badminton Hall, Selangor, Malaysia. 

Chico Wardoyo dan pemain Timnas bulutangkis Indonesia sempat menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama lima hari. Karantina tersebut dilaksanakan di Hotel Sunway Cilo. Setelah dinyatakan negatif, tim Indonesia berpindah ke hotel resmi kejuaraan di Sunway Pyramid.

“Setelah di karantina selama lima hari, untuk pertama kali tim bulutangkis Indonesia bisa berlatih. Anak-anak begitu antusias dan semangat bisa kembali berlatih. Dari kemarin mereka rasanya sudah gatal untuk berlatih,” tutur Aryono Miranat, pelatih ganda putra pada laman resmi PBSI. 

Setelah hasil tes swab PCR kedua keluar pada Sabtu (12/2) pagi yang menyatakan negatif, tim Indonesia pun diizinkan berlatih untuk pertama kalinya. Dipimpin oleh dua pelatih fisik Yansen Alpine dan Ari Subarkah, pemain langsung melakukan pemanasan dan peregangan bersama-sama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapatkan 3 Kali Kesempatan Berlatih

Aryono juga menjelaskan sampai tampil di pertandingan pembuka pada Selasa (15/2) nanti, Tim Indonesia mendapatkan kesempatan 3x berlatih. Dua kesempatan berlatih berikutnya akan dilakukan di tempat latihan dan Setia City Convention Centre, Selangor. 

“Tiga kali kesempatan latihan harus dimaksimalkan sebelum turun bertanding. Saya lihat pemain melahap porsi latihan dengan cukup baik. Kondisi pemain juga semua sehat. Cuma karena ini latihan pertama saya lihat masih ada kendala, napas pemain masih ngap,” tambah Aryono. 

3 dari 3 halaman

Para Pemain Antusias Berlatih

Tak hanya itu, para pemain juga terlihat sangat antusias dalam latihan perdana ini. Pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga menyambut positif hal perdana ini. 

“Setelah dikarantina lima hari, hari ini saya bisa berlatih. Saya tentu senang bisa berlatih dan merasakan atmosfer latihan,” tutur Putri dikutip oleh . 

Sementara itu, Psikolog PBSI Endro Wibowo mengingatkan tim Indonesia harus menjaga kekompakan dan kebersamaan tim. Kebersamaan ini menjadi kunci sukses tim saat berlaga pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) ini. 

“Para pemain harus berprinsip, tampil pada kejuaraan beregu bila menang, maka kemenangan itu menjadi kemenangan bersama. Sebaliknya bila kalah, kekalahan itu menjadi kekalahan bersama,” pesan Endro. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat