uefau17.com

Irwansyah Ditipu Sang Adik Hafiz Fatur, Ini Kronologinya - Bola

, Jakarta - Irwansyah tengah menghadapi masalah. Ini terkait penipuan yang dilakukan Hafiz Fatur, adik dari aktor dan pesinetron tersebut.

Hafiz Fatur sedang diburu oleh polisi dan disebut-sebut masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO. Dia diduga melakukan tindak pidana penggelapan uang senilai miliaran rupiah.

Pria berusia 33 tahun itu diduga memalsukan dokumen dan tanda tangan Irwansyah. Dokumen itu diketahui merupakan surat tanah hingga kendaraan mewah.

Nama suami Zaskia Sungkar tersebut digunakan Hafiz Fatur untuk meminjam uang kepada bank. Berikut kronologi kasus yang menimpa Irwansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sertifikat yang Dijaminkan di Bank Tanpa Sepengetahuan Irwansyah

Pengacara Irwansyah, Zakir Rasyidin, mengungkapkan proses kredit yang dilakukan Hafiz Fatur berlangsung sejak 2018. Namun yang menjadi masalah, sertifikat yang dijaminkan di bank tersebut atas nama Irwansyah.

"Sertifikat rumah atas nama Irwansyah. Kenapa bisa diagunkan atas nama orang lain? Saya tanya Mas Irwan pernah enggak bertemu dengan pihak bank?," kata Zakir Rasyidin.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Pernah Bertemu Pihak Bank

Zakir Rasyidin mengatakan Irwansyah tidak pernah bertemu pihak bank terkait proses kredit. "Irwan bilang tidak pernah bertemu pihak banknya. Saya tidak mau juga kemudian tiba-tiba menyimpulkan apa yang disampaikan klien kami, kan,” ujarnya kepada awak media.

Dalam video interview yang dilansir laman Instagram terverifikasi @lambe_turah, Zakir mengaku telah mencek silang dengan menemui pihak bank.

"Saya kemudian melakukan kroscek kepada pihak bank, pernah enggak bertemu dengan Irwan atau minimal sekali begitu melihat dia mengajukan pinjaman. Mereka mengatakan tidak pernah," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Bank Sering Bertemu Hafiz Fatur

Pihak bank mengaku sering bertemu dengan Hafiz Fatur. Terkait pertemuan itu, pengacara Irwansyah melihat adanya keanehan, ditambah dengan keberadaan Hafiz Fatur yang tidak diketahui.

"(Pihak bank bilang) justru mereka sering bertemunya dengan Hafiz. Lo? Sekarang cari Hafiz, kita sama-sama. Anda dirugikan. Klien kami juga dirugikan," ujar Zakir Rasyidin.

 

5 dari 5 halaman

Lapor ke OJK

Karena rumah Irwansyah terancam disita bank, pengacara Zakir Rasyidin mengatakan telah dilakukan somasi dan pengaduan kepada Otoritas Jasa Keuangan.

"Caranya kami, karena rumah tersebut sudah dipasangkan pelang, jadinya ya kami somasi banknya. Hari ini kami sudah adukan banknya ke pihak OJK," jelas Zakir Rasyidin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat