uefau17.com

Final Piala AFF 2020: Statistik Tunjukkan Indonesia Sudah Imbangi Kehebatan Thailand - Bola

, Jakarta Hasil imbang 2-2 antara Timnas Indonesia melawan Thailand di leg 2 final Piala AFF 2020 menunjukkan perubahan yang signifikan dari Timnas Garuda. Berdasarkan statistik, Indonesia terlihat mulai imbangi kehebatan Thailand.

Seperti dilansir situs AFF, Thailand memang terlihat masih unggul dalam beberapa hal. Salah satunya penguasaan bola yang mencapai 64,3 persen.

Selain itu, Thailand juga tercatat lebih unggul dalam keakuratan umpan. Tim Gajah Perang berhasil mencetak 86,4 persen akurasi, dibandingkan 24,3 persen Indonesia.

Karena keunggulan ini pula, Thailand berhasil mencetak 2 gol ke gawang Indonesia. Thailand malah unggul terlebih dahulu 2-1 sebelum disamakan Egy Maulana pad leg 2 Final Piala AFF 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunggulan Indonesia

 

Di sisi lain, Indonesia tampak lebih menyerang di pertandingan ini. Karena itu, Indonesia mendapatkan tendangan bebas lebih banyak 19 dibandingkan 18.

Indonesia juga tercatat lebih akurat saat menembak. Indonesia unggul tipis 28,6 persen dibandingkan Thailand 27,8 persen.

Permainan ofensif Indonesia juga terlihat dari jumlah tembakan ke target yang berjumlah 2 dan tembakan melenceng 3. Jumlah ini hanya kalah tipis dari Thailand yang melepas 5 tembakan ke arah gawang dan 5 tembakan melenceng.

 

3 dari 4 halaman

Nadeo Gemilang

 

Duel leg 2 Thailand vs indonesia juga menunjukkan kehebatan Nadeo Argawanita. Kiper Indonesia ini berhasil melakukan 3 kali penyelamatan.

Sedangkan kiper kedua Thailand, Tedsungnoen sama sekali tak melakukan penyelamatan. Bahkan, dia gagal antisipasi tembakan Ricky Kambuaya dengan baik di awal babak pertama.

 

4 dari 4 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat