uefau17.com

PON XX Sukses, Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Menpora dan Gubernur Papua - Bola

, Jakarta Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 telah selesai dilaksanakan dengan sukses. Keberhasilan pelaksanaan PON 2021 ini dipuji Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

PON Papua 2021 digelar 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021 di empat cluster di Papua. Namun beberapa cabang olahraga sudah memulai pertandingan sejak 22 September 2021.

Wapres Ma'ruf Amin memberikan apresiasi kepada Menpora Zainudin Amali yang sudah bekerja ekstra keras menyukseskan PON XX Papua. Menpora menetap di Papua selama penyelenggaraan PON 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Wapres seperti dilansir Antara.

Selain itu, Wapres juga mengapresiasi kepada seluruh jurnalis atas kerja kerasnya dalam menyiarkan kegiatan PON XX secara penuh, sehingga semakin memperkuat rasa saling memiliki, saling mempererat rasa persaudaraan sebagai bangsa yang besar dan bersatu.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi secara khusus saya sampaikan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, selaku Ketua Panitia Nasional PON XX Papua 2021, atas keberhasilannya mewujudkan penyelenggaraan PON dengan baik, aman dan penuh prestasi,” ujar Wapres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peparnas

Wapres berharap, keberhasilan PON ini dapat dilanjutkan dengan penyelenggaraan Peparnas di Papua yang direncanakan akan dimulai pada November 2021.

Lebih lanjut, Wapres menjelaskan bahwa penyelenggaraan PON Papua mencerminkan kuatnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selain itu, juga membuktikan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama.

“Ini harus selalu kita jaga dan rawat bersama. Torang semua bersodara. Kita semua bersaudara. Kepada seluruh atlet, ofisial, dan pendukung kontingen, saya ucapkan selamat atas pencapaian yang membanggakan, khususnya atas keberhasilan rekor PON sebelumnya,” pungkas Wapres.

3 dari 3 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat