uefau17.com

Adu Cepat Mbappe VS Davies di Final Liga Champions, Siapa Menang? - Bola

, Lisbon- Paris Saint Germaint (PSG) akan menantang Bayern Munchen pada laga final Liga Champions, Senin (23/08/2020) dini hari WIB. Pertandingan yang akan berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Porugal akan berlangsung seru dan menyuguhkan jual beli serangan antar penguasa Ligue 1 dan Bundesliga.

Pasalnya, PSG dan Munchen sama-sama memiliki lini serang yang mematikan, sekaligus dihuni para pemain cepat dan gesit.

Terbukti, FC Hollywood merupakan tim yang paling banyak membobol gawang lawan di Liga Champions dengan torehan 42 gol. Sementara, PSG berada diurutan kedua dengan torehan 25 gol.

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, akan jadi momok menakutkan bagi lini belakang Munchen. Dengan kecepatannya, Mbappe bisa berlari hingga 36 Km/jam dan diprediksi dengan mudah mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Namun, Tim asuhan Hansi Flick tidak akan tinggal diam. Mbappe akan dikawal oleh pemain yang lebih cepat dari dirinya, Alphonso Davies. Davies mencatatkan rekor kecepatan tertingginya mencapai 36,5 Km/jam kala berjumpa Werder Bremen di Bundesliga.

Pada laga final Liga Champions yang akan disiarkan langsung oleh SCTV dan Vidio, tentu permainan kedua pemain tersebut amat ditunggu. Siapa yang lebih cepat? Simak beberapa fakta berikut.

Simak Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Davies Lebih Cepat dari Mbappe

Rekan satu tim Davies, Kingsley Coman, mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menandingi kecepatan pemain asal Kanada tersebut, sekalipun Mbappe.

"Mereka berdua memiliki kecepatan. Namun, saya pikir Davies lebih cepat," ujar Coman, Jumat (21/08/2020) seperti dilansir dari situs resmi Bayern Munchen.

Coman bukan tanpa alasan berbicara seperti itu, ia berbicara berdasarkan pengalaman ketika bermain bersama Mbappe di Timnas Prancis dan Davies saat di Munchen.Namun, patut kita tunggu apakah omongan Coman menjadi kenyataan pada laga final nanti.

3 dari 4 halaman

Gunakan Kecepatan untuk Mengirimkan Umpan

Davies seringkali ikut membantu penyerangan Munchen dari sisi kiri lapangan, ia mengandalkan kecepatannya untuk mengelabuhi pemain bertahan lawan. Tak ayal, terkadang penetrasinya berujung assist apik kepada rekan satu timnya.

Salah satunya saat bertemu Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions, Davies berhasil mengobrak-abrik sisi kanan pertahanan Barca dan mengirimkan umpan tarik yang disambar langsung oleh Joshua Kimmich.

4 dari 4 halaman

Mbappe Masih Memegang Rekor Tertinggi

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Davies memang memiliki rekor kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan Mbappe. Dengan kecepatan mencapai 36,5 Km/jam, Davies unggul sepersekian detik dari Mbappe yang hanya bisa mencapai 36 Km/ jam.

Namun, pada musim sebelumnya, Mbappe pernah mencatatkan rekor hingga 38 Km/jam. Catatan ini ia raih kala berjumpa dengan mantan klubnya, AS Monaco.

Sebagai penyandang predikat pemain tercepat di dunia saat ini, Mbappe tidak akan sungkan untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya pada laga final Liga Champions dini hari nanti.

Patut kita tunggu bagaimana permainan Davies dan Mbappe pada laga final Liga Champions dini hari nanti. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat