uefau17.com

Barcelona Obral Harga Coutinho - Bola

, Barcelona - Philippe Coutinho belum lama memperkuat Barcelona. Gelandang asal Brasil itu dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 dengan mahar transfer mencapai 120 juta euro.

Namun, satu tahun berlalu, Coutinho dikabarkan akan dilepas oleh manajemen Barcelona. Mereka dikabarkan kecewa dengan performa sang playmaker yang tidak tampil optimal di lini tengah Barca dalam satu tahun terakhir.

Dilansir Goal International, Barcelona dikabarkan sudah menetapkan harga jual Coutinho. Mereka kabarnya siap memberikan diskon yang cukup besar jika Manchester United atau klub lainnya berani menebus sang pemain.

Ini artinya, Coutinho akan dijual dengan harga yang murah oleh Barcelona

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Murah

Menurut laporan tersebut, Barcelona akan memberikan diskon sebesar 33% kepada klub manapun yang tertarik mendapatkan Coutinho. Alhasil mereka bisa mendatangkan sang pemain dengan mahar 80 juta euro saja.

Barcelona punya alasan mengapa bersedia mengobral Coutinho di bursa transfer kali ini. Mereka paham tidak ada klub yang mau membayar Coutinho di atas 100 juta euro, terutama setelah sang pemain tampil kurang meyakinkan dalam satu setengah musim terakhir.

Selain itu mereka juga butuh dana segar untuk belanja di bursa transfer musim panas nanti. Alhasil mereka siap menjadikan Coutinho tumbal untuk membiayai transfer mereka. 

3 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Namun, laporan yang sama mengklaim meski Barcelona siap menjual murah Coutinho, para klub peminatnya masih belum berani untuk menebus sang pemain.

Hal ini dikarenakan Coutinho memiliki gaji yang besar di Barcelona. Ia dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 2,3 juta euro per bulan sebelum dipotong pajak. Sementara klub-klub Eropa menilai gaji sebesar itu terlalu mahal.

Jika Coutinho bersedia digaji lebih murah, maka baik MU maupun PSG dikabarkan siap untuk mendaratkannya di bursa transfer musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat