uefau17.com

Skenario 16 Besar Piala Dunia 2018 dari Grup C hingga H - Bola

, Jakarta- Fase grup Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan selesai. Setelah Grup A dan B menyelesaikan seluruh pertandingan, tinggal tersisa enam grup lagi yang belum rampung.

Di Grup A, Uruguay menjadi juara grup. Luis Suarez dan kawan-kawan mengungguli tuan rumah Rusia. Uruguay memperoleh poin sempurna dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan pamungkas Grup A, Uruguay menang 3-0 atas Rusia. Di laga lainnya, Arab Saudi berhasil finis di posisi tiga setelah menekuk Mesir 2-1.

Dari Grup B, Spanyol keluar sebagai juara grup. La Furia Roja hanya unggul selisih gol saja dari peringkat dua Portugal. Kedua tim sama-sama meraih hasil imbang di laga terakhir. Spanyol ditahan Maroko 2-2, Portugal diimbangi Iran 1-1.

Persaingan di enam grup tersisa masih sangat sengit. Bahkan, di Grup F keempat tim masih punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hingga matchday kedua belum ada tim yang mengunci tiket 16 besar dari Grup F ini.

Meksiko berada di baris terdepan untuk merebut satu tiket 16 besar dari Grup F. Javier Hernandez cs sudah mengoleksi enam poin dari dua laga. Mereka akan memastikan diri lolos jika tak kalah di laga pamungkas kontra Swedia.

Adapun Swedia dan Jerman sama-sama harus memetik kemenangan di laga pamungkas. Jerman sendiri bakal bertemu Korea Selatan yang selalu kalah di dua laga awal Piala Dunia 2018.

Swedia dan Jerman sama-sama mengoleksi tiga poin dengan jumlah gol dan selisih gol yang sama hingga pertandingan kedua. Jadi, setiap gol dan kartu pada laga ketiga akan sangat krusial.

Korsel sendiri walau selalu kalah masih punya peluang lolos. Peluang Korsel paling berat. Mereka wajib mengalahkan Jerman dengan skor besar serta berharap Swedia kalah sehingga lolos lewat tie-breaker.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di .

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina

Beralih ke Grup C, satu tiket sudah diamankan Prancis. Les Bleus selalu menang di dua laga awal di Rusia. Mereka tinggal mengamankan status sebagai juara Grup C di laga pamungkas.

Denmark yang paling berpeluang mendampingi Prancis. Christisn Eriksen dkk cuma butuh hasil imbang saja saat ebrsua Prancis di laga terakhir Grup C.

Jika Denmark kalah dari Prancis maka Australia berpeluang finis di urutan dua. Australia akan bertemu Peru di laga terakhir. Peru sudah dipastikan tersingkir karena kalah dua kali.

Adapun di Grup D, kandidat juara Argentina terancam masuk kotak. Mereka bersaing dengan Islandia dan Nigeria untuk mendampingi Kroasia yang sudah dipastikan lolos berkat kemenangan di dua laga awal.

Lionel Messi dan kawan-kawan baru mendapat satu poin. Argentina hanya akan lolos ke 16 besar jika menang melawan Nigeria di laga terakhir. Namun kemenangan atas Nigeria juga tak otomatis menjamin Argentina lolos.

Argentina harus berharap di laga lainnya Islandia tak mengalahkan Kroasia. Islandia juga baru mendapat 1 poin dari dua laga awal. Tapi selisih gol Argentina lebih buruk dari Islandia.

Islandia tidak akan lolos ke 16 besar meski menang atas Kroasia jika Nigeria berhasil menekuk Argentina. Nigeria saat ini ada di urutan dua klasemen Grup D dengan poin tiga.

3 dari 3 halaman

Brasil dan Jepang

Di Grup E, belum ada tim yang mengamankan tiket perdelapan final. Brasil, Swiss dan Serbia masih sama-sama berpeluang. Hanya Kosta Rika yang sudah masuk kotak.

Brasil dan Swiss saat ini sama-sama mengoleksi empat poin disusul Serbia dengan tiga poin. Di laga terakhir Brasil akan bertemu Serbia, sedangkan Swiss bersua Kosta Rika.

Kemenangan atau hasil imbang sudah cukup meloloskan Brasil dan Swiss. Sedangkan Serbia wajib menekuk Brasil. Hasil imbang atas Brasil cukup berisiko bagi Serbia karena dengan cuma satu poin maka harus berharap Swiiss kalah dari Kosta Rika.

Grup G sendiri sudah memastikan dua tim ke 16 besar yakni Inggris dan Belgia. Keduanya tinggal memperebutkan status juara grup. Nah, yang seru, Inggris dan Belgia akan berjumpa di laga terakhir.

Siapapun yang menang akan menjadi juara Grup G. Bila hasil akhirnya imbang, Inggris yang akan memuncaki klasemen akhir Grup G.

Persaingan tak kalah seru terjadi di Grup H. Jepang, Senegal dan Kolombia masih bisa ke 16 besar. Cuma Polandia yang sudah pasti tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Jepang dan Senegal paling berpeluang lolos. Mereka sudah mengoleksi empat poin sehingga cuma butuh hasil imbang saja untuk melaju. Kolombia wajib mengalahkan Senegal di laga terakhir.

Hasil imbang juga masih bisa membuat Kolombia lolos. Syaratnya, di laga lainnya Jepang harus kalah ketika bersua Polandia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat