uefau17.com

Teror Bom, Persib Tawarkan Duluan Jamu Persebaya - Bola

, Jakarta Duel Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada 19 Mei 2018 dipastikan batal. Itu setelah kepolisian tidak mengeluarkan izin pertandingan untuk partai pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut.

Jadwal baru untuk pertandingan ini bakal diputuskan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi selambat-lambatnya pada 24 Mei mendatang. Berdasarkan pengumuman ini, Persib menawarkan pilihan untuk bertukar tuan rumah.

Maksudnya, Persib mengajukan diri untuk menjamu Persebaya lebih dulu. Baru pada putaran kedua, Persebaya yang menjadi tuan rumah.

"Manajemen Persib berikan opsi bermain di Bandung lebih dulu. Kalau Persib dengan Persebaya mah, tidak ada masalah," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar.

"Kalau mau bermain di Bandung lebih dulu tidak masalah, jadi nanti putaran kedua di sana (Surabaya)," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Persebaya Tidak Keberatan

Umuh berharap Persebaya tidak keberatan dengan wacana bertukar status tuan rumah ini. Mengingat, pihaknya tidak ingin pertandingan ditunda dalam kurun waktu yang lama.

"Jadi, tidak mengganggu jadwal. Saya rasa, Persebaya juga tidak keberatan," imbuh Umuh.

"Daripada mundur nanti waktunya tidak jelas. Alangkah baiknya bermain di Bandung dulu, putaran kedua baru di Surabaya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Keinginan Persib

Umuh mengaku terbuka apabila wacana yang dilemparkannya mendapatkan persetujuan dari PT LIB dan Persebaya. Kata Umuh, Persib siap menggelar pertandingan sesuai jadwal.

"Kalau ternyata bisa, ya tidak masalah untuk Persib karena semua kita percayakan kepada pihak keamanan," ujar Umuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat