uefau17.com

10 Maskapai Penyedia Kelas Bisnis Terbaik Dunia - Bisnis

Penerbangan jarak jauh selama ini terkenal melelahkan bagi para penumpangnya, kecuali bagi anak-anak yang cenderung senang berada di dalam pesawat. Namun beda halnya, jika Anda mencoba penerbangan kelas bisnis terbaik dunia. Bisa jadi Anda justru enggan turun karena enak dibuatnya.

Seperti dilansir dari Forbes, Selasa (16/7/2013), sejumlah kelas bisnis maskapai penerbangan dunia sempat dinominasikan sebagai yang terbaik di dunia (The Best Airlines Business). Namun, hanya satu yang behasil merebut gelar dunia tersebut.

World Travel Awards, ajang penghargaan internasional khusus di bidang industri perjalanan  yang diadakan setiap tahun, memberikan penghargaan kelas bisnis terbaik dari berbagai maskapai di dunia.

Berikut 10 maskapai penyedia kelas bisnis terbaik di dunia:

1. Singapore Airlines

Maskapai ini menerima tropi 'The Best Airlines Business' di dunia yang dianugerahkan pada ajang  World Travel Awards. Tak cukup itu saja, Singapore Airlines juga memenangkan gelar 'The Best Airline' untuk penerbangan ke Asia dan 'The Best Airline' untuk penerbangan di kawasan Asia.

2. Virgin Atlantic

Maskapai kelas atas, Virgin Atlantic, menempati posisi teratas setelah kelas ekonomi premiumnya. Pesawatnya diketahui penuh warna, bahkan tersedia bar di dalamnya.

3. Etihad Airways

Maskapai yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini pernah menjadi kabin paling mewah di dunia pada akhir tahun lalu. Kenyamanan di dalamnya menjamin para penumpangnya merasa betah selama penerbangan.

4. Lufthansa

Salah satu anggota pendiri Star Alliance, Aliansi maskapai penerbangan terbesar di dunia ini  menawarkan berbagai fasilitas mewah di dalam pesawat kelas bisnisnya. Maskapai asal Jerman ini merupakan yang terbesar di Eropa.

5. Cathay Pacific Airways

Kabin kelas bisnisnya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mewah dan berbagai tayangan hiburan. Penerbangan kelas bisnisnya juga menawarkan menu Asia dan Barat. Tak hanya itu, minuman ringan dan cemilan juga disediakan selama penerbangan.

6. British Airways

Gelar The Best Business Class sempat direbut British Airways selama tiga tahun berturut-turut yaitu pada 2000, 2001, dan 2002. Tapi pendatang baru langsung merebut tempat pertama kategori penghargaan tersebut tahun ini.

7. Qatar Airways

Pemenang tahun lalu adalah Qatar Airways. Maskapai Timur Tengah ini banyak meraih nominasi untuk kategori maskapai terbaik, atau kelas binis terbaik. Maskapai ini mempertaruhkan apapun untuk menyediakan yang terbaik bagi para peumpang. Hasilnya, Qatar Airways meraih gelar kelas bisnis terbaik selama empat tahun berturut-turut yaitu dari 2006 hingga 2009.

8. American Airlines

Dengan berbagai fasilitasnya, tak ada satupun maskapai dari Amerika yang pernah memenangkan penghargaan terbaik dunia untuk kelas bisnis.

9. Turkish Airlines

Turkish Airlines merupakan satu dari 14 maskapai yang meraih nominasi kelas bisnis terbaik pada 2012.

10. Emirates Airlines

Emirates Airlines dinobatkan sebagai kelas bisnis terbaik 2003 oleh World Travel Awards.(Sis/Shd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat