uefau17.com

LRT Jabodebek Berasap di Stasiun Halim, Manajemen Sebut Bukan Terbakar - Bisnis

, Jakarta Viral rangkaian kereta LRT Jabodebek mengeluarkan asap yang cukup tebal di Stasiun Halim yang memicu alarm kebakaran. Namun, manajemen KAI Divisi LRT Jabodebek membantah kalau sarana tersebut terbakar.

Manager PR LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono menjelaskan hal itu terjadi pada Kamis, 21 Desember 2023 sekitar pukul 12.06 WIB di Stasiun Halim.

 

"Kejadian pada postingan tersebut terjadi di Stasiun Halim, pada Kamis (21/12) pukul 12.06 WIB. timbulnya asap seperti pada postingan tersebut bukan dikarenakan terjadinya kebakaran," ujar dia, Jumat (22/12/2023).

Diketahui, video singkat yang viral sebelumnya menunjukkan adanya kepulan asap berwarna putih. Pengunggah video menduga terjadi korsleting listrik pada rangkaian LRT Jabodebek tersebut.

Asap Putih

Mahendro bilang, asap putih yang terlihat bukan karena adanya kebakaran atau korsleting listrik. Melainkan karena tidak optimalnya sistem pengereman sarana.

"Yang terjadi adalah kendala pada sistem pengereman sarana (trainset) yang tidak bisa berfungsi optimal sehingga menimbulkan asap. asap inilah yang menyebabkan alarm kebakaran berbunyi," jelasnya.

Melihat kendala itu, Mahendro menegaskan, pihak teknisi dari INKA dan petugas LRT Jabodebek langsung bergerak untuk memulihkannya.

"Namun demikian berkat kesigapan tim dari INKA dan petugas LRT Jabodebek, kendala tersebut bisa langsung tertangani dalam waktu singkat, dan perjalanan LRT Jabodebek kembali normal," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Lebih lanjut, dia pun meminta maaf atas kendala yang terjadi pada perjalanan tersebut. Mengingat, ada sejumlah pengguna yang perjalanannya harus tertunda akibat kejadian itu.

"Atas ketidaknyamanan yang terjadi, LRT Jabodebek menyampaikan permohonan maaf atas kendala pada perjalanan tersebut," ucap dia.

"Hal ini tentu menjadi evaluasi KAI bersama seluruh stakeholders agar layanan transportasi massal LRT Jabodebek terus menjadi andalan masyarakat dalam upaya mengurangi kemacetan di ibu kota," sambung Mahendro.

 

3 dari 3 halaman

Viral LRT Jabodebek

Media sosial X alias Twitter diramaikan dengan kondisi LRT Jabodebek yang mengeluarkan asap cukup tebal. Hal itu, membuat perjalanan terganggu.

Penggunggah video mengambil momen-momen saat beberapa penumpang keluar dari rangkaian kereta. Beberapa diantaranya, terlihat sedikit berlari menuju tangga keluar stasiun.

Awalnya, penggunggah video singkat itu menduga terjadi korsleting listrik yang membuat sarana LRT Jabodebek berasap.

"Dari awal udah kecium bau kebakar di gerbong belakang," tulis si pengunggah dalam video tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat