uefau17.com

Menikmati Manisnya Coklat di Mr Bucket Chocolaterie - Bisnis

, Singapura - Setelah pandemi COVID-19, setiap negara berupaya menarik wisatawan untuk berliburan dan sejenak menikmati liburan yang hangat dan menyenangkan. Demikian juga Singapura.

Negara berpenduduk 5,9 juta ini menampilkan tempat wisata baru untuk menarik wisatawan. Singapura berkomitmen menginspirasi wisatawan dari segala penjuru dunia untuk menjadikan daerahnya sebagai tujuan wisata. Setelah pandemi COVID-19, Singapura bergerak cepat untuk memulihkan sektor pariwisatanya dengan mengenalkan kampanye Made in Singapore.

Kampanye ini menawarkan pengalaman Singapura mulai dari atraksi ikonis hingga tujuan wisata yang tersembunyi atau dikenal hidden gems. Atau hanya ingin menikmati momen perjalanan di Singapura di tempat wisata yang anti mainstream.

Bicara mengenai momen, di Singapura, Anda dapat menemukan sejumlah tempat yang dapat menikmati happy hours kapan saja. Salah satunya Mr Bucket Chocolaterie. Bagi Anda pecinta coklat, tempat ini dapat memanjakan mata dan lidah untuk menikmati berbagai produk coklat.

Tak hanya bagi pecinta coklat, tempat ini juga cocok bagi keluarga yang ingin bersantai-santai menikmati coklat dan minuman lainnya serta  membuat coklat bersama anak.

Di Mr Bucket Chocolaterie terdapat "pabrik" coklat, creation station, toko ritel dan kafe.Satria, salah satu pegawai Mr Bucket, sekaligus Chocolatier menuturkan, di tempat ini ada bagian pabrik yang akan memproduksi coklat. Coklat tersebut didatangkan dari Asia antara lain dari Filipina, Malaysia, India dan lainnya.

Jika ingin mencari hal berbeda selain Orchard Road, Mr Bucket Chocolaterie dapat menjadi tujuan wisata Anda. Menikmati manisnya coklat dan duduk santai baik sendiri maupun bersama keluarga.

Atau Anda ingin merasakan membuat coklat hasil kreasi sendiri. Bahkan Anda bisa menikmati tur singkat di Mr Bucket Chocolaterie untuk menikmati waktu sambil lebih tahu mengenai colat. Anda menikmati Singapura tak hanya jalan-jalan di Orchard Road, tetapi merasakan sisi lain Singapura yang berbeda yang bisa dilakukan kapan saja. Bukan hanya sekadar belanja, tetapi menikmati manisnya coklat dan memanjakan mata dengan warna-warna bon-bons di Mr Bucket.

bersama teman media dari Indonesia mendapatkan kesempatan dari Singapore Tourism Board untuk mengunjungi Mr Bucket Chocolaterie. Di tempat tersebut dapat menjadi daftar Anda yang kunjungi saat ke Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Tak Hanya Sekadar

Mr Bucket Chocolaterie di Dempsey yang buka pada 2022 ini ada beberapa area. Salah satunya area toko ritel. Setelah melewati bagian depan yang juga seperti kafe, ada toko ritel dan display produk dari Mr Bucket Chocolaterie. Di toko ritel ini, Anda dapat melihat beraneka ragam produk coklat yang dapat jadi pilihan untuk dinikmati.

Produk coklat ini ada berbentuk batangan, kepingan, hingga bon bon. Produk ini dapat Anda nikmati di tempat, dan atau Anda memilih untuk dibawa pulang mungkin jadi oleh-oleh.

3 dari 9 halaman

Berbagai Produk di Mr Bucket Chocolaterie

Jika ingin mengunjungi Mr Bucket Chocolaterie, Anda tak perlu golden tiket seperti di film Charlie and the Chocolate Factory. Anda bisa datang tanpa tiket pada hari kerja kecuali Senin. 

Mr Bucket Chocolaterie buka pada Selasa-Kamis pukul 11.00-19.00 dan Jumat-Sabtu pada pukul 10.00-22.00. Sedangkan Minggu buka pukul 10.00-20.00 PM.Di toko ritel Mr Bucket Chocolaterie, ada berbagai produk yang ditawarkan.Harga produk di kisaran USD 10-USD 62. Produk yang ada antara lain bon bons, coklat batangan atau bar, kue coklat dan lainnya. Jadi Anda dapat memilih produk yang disukai.

4 dari 9 halaman

Menikmati Manisnya Kue hingga Coklat Batangan

Di Mr Bucket Chocolaterie,Anda juga dapat menikmati kue coklat yang memikat. Mr Bucket Chocolaterie terletak di wilayah Dempsey, tepatnya 13 Dempsey Road #01-03/04.Jika Anda memakai MRT, tempat ini dekat dengan Napier MRT Station (TE12).

Menurut salah satu pemandu atau guide tour, Augustar, tempat Mr Bucket ini awalnya barak militer. Kemudian diubah menjadi "pabrik", kafe dan toko coklat yang menarik. Tak hanya Mr Bucket, di wilayah Dempsey ini ada juga sejumlah tempat makan dan kafe.

 

5 dari 9 halaman

Membuat Coklat

Di Mr Bucket Chocolaterie memiliki konsep terbuka. Jadi dapat melihat bagaimana proses pembuatan produk coklat di Mr Bucket.

Tak hanya menikmati coklat, tetapi Anda juga dapat mencoba membuat coklat seperti bon bon. Dikenakan biaya sekitar 68 dolar Singapura jika ingin merasakan sensasi membuat coklat bon bon.

6 dari 9 halaman

Membuat Coklat dan Memilih Toping

Seperti salah satu tagline Choce Creations Like No Other di Mr Bucket Chocolaterie, di salah satu arenya terdapat area creation station. Di area ini, Anda dapat melihat langsung pembuatan chocolate slab atau seperti coklat batangan dengan beragam toping.

7 dari 9 halaman

Area Favorit

Creaation station ini menjadi salah satu area favorit. Chocolatier Ben menuturkan, chocolate slab dari hasil kreasi sendiri menjadi salah satu produk favorit. Sekitar 200-300 coklat batangan hasil kreasi sendiri terjual pada tahun lalu. 

Di area ini, pengunjung dapat melihat langsung bagaimana membuat coklat batangan, memilih toping sendiri hingga dibekukan. Ben mengatakan, sekitar 10-20 menit untuk membuat coklat batangan. Adapun topping yang ditawarkan ada 16 pilihan. Pengunjung dapat memilih tiga toping.  "Kalau anak-anak sukanya strawberry, marshmellow untuk toping," ujar Ben, Rabu, 4 Oktober 2023.

8 dari 9 halaman

Hasil Coklat dengan Toping Pilihan Sendiri

Harga yang ditawarkan sekitar 21,9 dolar Singapura untuk tiga toping. Produk coklat batangan toping favorit ini bisa dibawa pulang, atau langsung dinikmati di kafe Mr Bucket Chocolaterie.

9 dari 9 halaman

Bersantai di Mr Bucket Chocolaterie

Jika Anda setelah selesai melakukan tur singkat di area Mr Bucket Chocolaterie, bisa sejenak duduk santai di dalam dan luar ruangan.Tempat ini juga sangat nyaman sambil menikmati coklat, atau minuman yang menyegarkan dan menghangatkan. Tak hanya bersantai, di Mr Bucket Chocolaterie, Anda bisa melihat langsung pembuatan coklat dan produk dari bijih kakao ini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat