uefau17.com

Top 3: Upacara HUT RI ke-78 Perdana di IKN Nusantara - Bisnis

, Jakarta Pada peringatan HUT RI ke-78 kali ini, IKN Nusantara pertama kali menyelenggarakan upacara untuk yang pertama kalinya. Upacara HUT RI ke-78 ini mengangkat tema 'Satukan Tekad Menyongsong Nusantara'.

"OIKN berharap seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyatukan tekad untuk mendukung pembangunan ibu kota baru Indonesia," tulis keterangan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Kamis (17/8/2023).

Berita mengenai upacara perdana di IKN Nusantara ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis , Jumat (18/8/2023):

1. IKN Gelar Upacara HUT RI ke-78, Pertama Kali dalam Sejarah

Pada peringatan HUT RI ke-78 kali ini, IKN Nusantara pertama kali menyelenggarakan upacara untuk yang pertama kalinya. Upacara HUT RI ke-78 ini mengangkat tema 'Satukan Tekad Menyongsong Nusantara'.

"OIKN berharap seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyatukan tekad untuk mendukung pembangunan ibu kota baru Indonesia," tulis keterangan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Kamis (17/8/2023).

Upacara di IKN akan dipimpin Kepala Otorita IKB Bambang Susantono. Upacara dijadwalkan berlangsung pada pukul 08.30-10.00 WITA atau 07.30-09.00 WIB. 

Adapun lokasi upacara dilakukan di Sumbu Kebangsaan IKN.Tak hanya upacara pengibaran bendera. di Sumbu Kebangsaan IKN juga diselenggarakan upacara penurunan bendera pada sore harinya. Acaranya berlangsung pada 17.00-18.00 WITA atau 16.00-17.00 WIB.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. MERDEKA! Harga Emas Hari Ini 17 Agustus Naik Semua

Harga emas terbaru yang dijual PT Pegadaian (Persero) atau harga emas di Pegadaian naik semua di HUT RI ke-78. Harga emas hari ini untuk jenis Antam, Retro dan UBS semuanya tambah mahal.

Melansir laman resmi Pegadaian, Kamis (17/8/2023), harga emas Pegadaian untuk jenis Antam ukuran 1 gram dijual Rp 1.090.000, naik Rp 3.000 jika dibandingkan dengan harga kemarin yang sebesar Rp 1.087.000.

Sementara harga emas Pegadaian jenis Retro hari ini ukuran 1 gram juga dibanderol Rp 1.044.000, naik Rp 3.000 jika dibandingkan dengan Senin kemarin yang dipatok Rp 1.041.000.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

Jokowi Beri Hadiah Sepeda, Sri Mulyani: Enggak Sia-Sia Dandan Spesial demi Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) seiring mendapatkan penghargaan busana terbaik pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2023).

“Dapat hadiah sepeda. Terima kasih Pak Presiden @Jokowi. Saya diberi penghargaan busana terbaik. Tapi kalau diminta sebutin nama-nama jenis ikan saya juga bisa jawab sih Pak,” tulis Sri Mulyani dikutip dari akun instagram resminya @smindrawati.

Sri Mulyani menulis kalau dirinya tidak sia-sia dandan saat peringati HUT ke-78 RI. Pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia, Sri Mulyani memakai baju adat dari Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Nggak sia-sia saya berdandan special, demi memperingati hari yang juga sangat sakral. Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” tulis dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat