uefau17.com

Bakal Digelar di Italia, Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg Disiarkan Langsung Melalui Meta dan Platform X - Bisnis

, Jakarta - Miliarder sekaligus Pemilik Platform X, Elon Musk menyebutkan kalau pertarungan ia dan miliarder Mark Zuckerberg sekaligus pemilik Meta akan berlangsung di Italia.

Dikutip dari dw.com, ditulis Sabtu (12/8/2023), Elon Musk mengatakan kalau berbicara dengan menteri kebudayaan Italia, Gennaro Sangiulioano pada Jumat, 11 Agustus 2023 tentang rencana duel dengan Mark Zuckerberg di Italia.

Melalui platform media sosialnya X sebelumnya Twitter, Musk menuturkan, dia dan Singiuliano telah menyetujui “lokasi epik” untuk pertarungan, tanpa menyebutkan di mana. Selain itu, ia menyebutkan kalau pertarungan dirinya dengan pemilik Meta akan disiarkan langsung melalui Meta dan platform X.

“Pertarungan ini akan diatur oleh yayasan saya dan Zuck (bukan IFC). Akan disiarkan langsung di platform ini dan meta. Segala sesuatu dalam bingkai kamera akan terbingkai dalam Roma kuno,jadi tidak ada yang modern sama sekali. Saya sudah sudah bicara dengan Perdana Menteri Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka sudah setuju dengan lokasi yang epik,” tulis Musk di platform X.

Menurut Elon Musk, semua hal akan benar-benar dihormati baik masa lalu dan sekarang di Italia. Hasil pertarungan juga akan disumbangkan kepada veteran.

Akan tetapi, Sangiuliano menuturkan, setelah percakapan dengan Elon Musk, acara itu tidak akan diadakan di Roma. Selain itu, mereka setuju untuk menggelar “acara amal besar dan menggugah sejarah” yang akan hormati dan lindungi situs warisan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musk vs Zuckerberg untuk Amal

Sangiuliano menuturkan, “jutaan euro” diharapkan akan disumbangkan ke dua rumah sakit anak Italia dan penelitian ilmiah untuk memerangi penyakit anak.

Namun, menteri kebudayaan sekali lagi berbeda dengan interprestasi Musk tentang apa yang telah disepakai. Hal ini karena CEO Tesla Elon Musk menuturkan, hasil duel akan diberikan kepada veteran.

Sementara itu, politikus oposisi sekaligus mantan menteri industri kepada partai Azione Carlo Calenda kritik kesediaan menteri kebudayaan yang mempertimbangkan kemungkinan pertarungan Musk vs Zuckerberg.

“Saya merasa sangat bingung kalau warisan budaya Italia tersedia bagi dua miliarder yang ingin memanjakan diri,” ujar dia.

Pada 20 Juni 2023, Elon Musk bertanya di Twiter saat itu Zuckerberg  yang berlatih jiujitsu siap untuk pertandingan kendang. Lalu Zuckerberg menjawab sehari kemudian dengan menuliskan kirim lokasi.

3 dari 4 halaman

Respons Mark Zuckerberg

Akan tetapi, Zuckerberg melalui platform media sosial Meta Threads tidak menahan nafas agar Musk setuju untuk “tanding”.

“Saya suka olah raga ini dan saya siap bertarung sejak hari Elon menantang saya,” ujar dia dikutip dari laman sky.com.

“Jika dia pernah menyetujui tanggal yang sebenarnya, Anda akan mendengarnya dari saya. Sampai saat itu, harap asumsikan apa pun yang dia katakan belum disetujui.

Zuckerberg menuturkan, tidak menahan nafas untuk Elon. Namun, ia akan membagikan detail tentang pertarungan berikutnya saat dirinya siap.

“Ketika saya berkompetisi, saya ingin melakukannya dengan cara menyoroti atlet elit di puncak permainan,” ujar dia.

Zuckerberg juga menuturkan, jika melakukannya dengan bekerja sama dengan organisasi profesional seperti UFC dan ONE untuk melakukan ini dengan baik dan membuat kartu yang hebat.

Ia juga unggah foto dirinya bertarung di halaman belakang rumahnya. Zuckerberg juga menegaskan kembali pertarungan akan disiarkan langsung di platform X dan Meta.

4 dari 4 halaman

Pertarungan Elon Musk dan Mark Zuckerberg Bakal Disiarkan Langsung di X, Hasil Duel Disumbang untuk Amal

Sebelumnya, miliarder sekaligus pemilik X, Elon Musk mengumumkan pertarungan dengan CEO Meta Mark Zuckerberg akan disiarkan langsung di platform X yang sebelumnya bernama Twitter.

Dikutip dari ndtv.com, Minggu (6/8/2023), dua raksasa teknologi itu telah menyita perhatian ketika Elon Musk dan Mark Zuckerberg saling menerima tantangan duel dalam pertarungan kendang.

Dalam sebuah cuitan, Musk menyampaikan, “Zuck v Musk akan disiarkan langsung di X,”

Ia menambahkan, semua hasil dari pertarungan akan disumbangkan untuk amal bagi veteran.

Cuitan Elon Musk tersebut telah mendapatkan  11 ribu komentar hingga artikel ini ditulis. Selain itu, di-retweet sebanyak 27 ribu dan mendapatkan tanda suka 218 ribu.

Sebelumnya pada Minggu, Elon Musk mengatakan, kalau dirinya mengangkat beban sepanjang hari, bersiap untuk bertarung.

Ia menambahkan kalau tidak punya waktu untuk berolahraga sehingga membawa beban untuk bekerja.

Ketika seorang pengguna X bertanya kepada Musk inti dari pertarungan tersebut, Musk menjawab dengan menuturkan, ini bentuk perang yang beradab. “Pria menyukai perang,” ujar dia.

Elon Musk (51) dan Mark Zuckerberg (39) telah saling memberi umpan selama bertahun-tahun dengan pandangan berlawanan tentang segala hal mulai dari politik hingga kecerdasan buatan.

Namun, persaingan mencapai tingkat baru saat Meta mengumumkan aplikasi baru Threads yang memiliki fitur baru dengan Twitter.

Dalam candaan, Elon Musk memberi tahu penggemarnya di Twitter siap bertarung kandang dengan Mark Zuckerberg.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat