uefau17.com

Nasib Tragis Bek Manchester United Harry Maguire, Dibeli Mahal Kini Dijual Murah Meriah Gurih - Bisnis

, Jakarta Harry Maguire nampaknya tak akan lagi berseragam Setan Merah dalam mengarungi musim 2023/2024. Hal ini lantaran sang pelatih Erik ten Hag telah menjual Harry Maguire dari Manchester United.

Manchester United (MU) akhirnya menerima pinangan West Ham United senilai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 580 miliar untuk Harry Maguire. (kurs Rp 19.339 per poundsterling).

Maguire tidak mendapatkan itu jika bertahan di Manchester United. Posisi duet utama jadi milik Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Dia bahkan tetap jadi cadangan ketika salah satu dari mereka cedera, dengan manajer Erik ten Hag mendahulukan Victor Lindelof atau Luke Shaw.

Posisi Maguire sebagai kapten MU juga sudah dicopot. Dia digantikan Bruno Fernandes.

Pernah Jadi Bek Termahal

Masih ingat, ketika Maguire pindah dari Leicester City ke MU pada 2019? Saat itu, MU menjadikan Maguire sebagai pemain bek termahal di dunia dengan rekor transfer mencapai 80 juta Pounsterling atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Menyandang sebagai bek termahal di dunia di squad Setan Merah nampaknya menjadi beban bagi Maguire. Hal ini terbukti dengan mulai menurunnya performa bek tengah Timnas Inggris tersebut.

Pembelian mencapai Rp 1,5 triliun, kontribusi terhadap tim tak maksimal, dan akhirnya dijual murah MU hanya Rp 580 miliar jelas menjadi nasib yang tragis untuk manajemen dan Maguire.

Harry Maguire Butuh Menit Bermain

Seperti dilaporkan sebelumnya, dia kurang yakin kepindahan ke London Stadium merupakan langkah tepat di kariernya.

Pemain berusia 30 tahun itu merasa masih layak membela klub yang lebih besar seperti Setan Merah. Namun, sejauh ini hanya The Hammers yang mengajukan penawaran.

Padahal dia membutuhkan waktu bermain jika mau tetap masuk skuad Timnas Inggris pada Euro 2024 mendatang, sesuai pernyataan pelatih Gareth Southgate.

Maguire tidak mendapatkan itu jika bertahan di Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Kandidat Pengganti Harry Maguire yang Akan Dibeli Manchester United, Ada Eks Pemain Barcelona

Manchester United selangkah lagi akan bisa menjual bek tengah Harry Maguire. Pemain nasional Inggris itu begitu diminati oleh West Ham United. Kepindahan Maguire ke London diperkirakan rampung dalam waktu dekat.

MU dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan West Ham soal biaya transfer Maguire. Setan Merah bersedia cuma mendapat 30 juta poundsterling. Praktis MU akan rugi besar karena membeli Maguire dari Leicester senilai 80 juta poundsterling.

Enam+02:36Ultimatum Ten Hag untuk Pemain Muda Manchester United, Sikap Tak Terpuji Pemain Persib Kini tinggal West Ham yang harus mencapai kesepakatan personal dengan Maguire. Diyakini takkan sulit bagi West Ham untuk bisa merayu Maguire. Pasalnya posisi Maguire di MU juga sudah terjepit. Dia tak lagi jadi pilihan di pos bek tengah dan baru saja dicopot sebagai kapten tim.

Manajer MU Erik ten Hag secara halus ingin menendang Maguire segera dengan memberikan jabatan kapten tim kepada gelandang Bruno Fernandes. Ten Hag sudah kehabisan kesabaran dengan Maguire yang tak kunjung membaik kinerjanya.

Jika Maguire akhirnya laku dibeli West Ham, Manchester United akan membeli tambahan satu pemain bertahan lagi. Mereka perlu pelapis bagi Lisandro Martinez dan Raphael Varane karena musim depan akan kembali main di Liga Champions.

Sudah ada tiga kandidat yang disiapkan Ten Hag untuk menjadi pengganti Maguire di lini belakang MU menurut Fabrizio Romano. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya:

3 dari 5 halaman

Benjamin Pavard

Pemain belakang Bayern Munchen ini jadi kandidat utama menggantikan Maguire. Pavard disukai Ten Hag karena bisa bermain di beberapa posisi di lini pertahanan.

Di timnas Prancis dan Munchen, Pavard lebih sering ditempatkan sebagai bek kanan. Namun Pavard sebenarnya lebih suka bila bermain menjadi bek tengah.

Kebetulan Pavard sedang tak betah di Munchen karena menit bermainnya berkurang musim lalu. Munchen juga bersiap melepas Pavard karena kontraknya akan habis pada Juni 2024 nanti.

4 dari 5 halaman

Jean Clair Todibo

MU dilaporkan melirik bek tengah Prancis Jean Clair Todibo dari Nice. Pemain 23 tahun itu cocok menjadi pelapis bagi Varane yang sering terkena cedera dan jarang bisa main penuh dalam satu musim kompetisi.

Todibo sempat digadang sebagai calon bek masa depan Prancis. Barcelona dan Juventus berebut mendapatkannya pada tahun 2018 lalu dari Toulouse. Barca yang akhirnya mendapatkan Todibo. Namun kariernya tak sukses di Nou Camp.

Beruntung Todibo bisa bangkit kembali di Nice. Dia kini menjadi salah satu bek terbaik di Ligue 1 Prancis. Pintu membela timnas Prancis senior juga sudah terbuka untuk Todibo berkat aksi menawannya di Nice.

5 dari 5 halaman

Edmond Tapsoba

Bek muda lain yang dilirik MU jadi pengganti Maguire adalah Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Burkina Faso ini dikenal garang dalam menjaga pertahanan. Gaya mainnya mirip dengan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Kelebihan lain Tapbosa yang bisa dimanfaatkan MU adalah kemampuannya mencetak gol. Meski merupakan bek tengah, pemain bertinggi 194 cm itu juga dikenal piawai mengeksekusi tendangan penalti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat