uefau17.com

Sederet Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023 dari Menteri Jokowi - Bisnis

, Jakarta - Setiap 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Tanggal 20 Mei dipilih tak lepas dari berdirinya organisasi Budi Utomo pada 1908.

Mengutip dari Kanal Regional , ditulis Sabtu (20/5/2023), Budi Utomo menjadi tonggak awal pergerakan kemerdekaan Indonesia dan memicu kebangkitan nasional yang kemudian melahirkan berbagai organisasi pergerakan lainnya.

Mengutip dari berbagai sumber, pada 2023 ini merayakan Hari Kebangkitan Nasional ke-115. Adapun tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah Semangat untuk Bangkit. Mengutip dari berbagai sumber, tema ini dipilih agar Hari Kebangkitan Nasional dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia lebih baik. Tema ini juga mengingatkan untuk tetap menjaga semangat persatuan dan pembangunan untuk bangkit bersama untuk Indonesia yang lebih jaya.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, sejumlah menteri Jokowi memberikan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional melalui media sosial.

Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani memberikan ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di akun Instagram @smindrawati.

“Zaman pasti berubah, tantangan datang silih berganti, tetapi semangat Indonesia untuk terus maju harus tetap tumbuh. Seperti pesan Dr Soetomo, pendiri organisasi Budi Utomo, nasib tanah air di masa depan terletak di tangan kita, rakyat Indonesia sendiri,” tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengajak, untuk tetap semangat bangkit bersama meski situasi global penuh ketidakpastian.

“Kita tetap optimis membawa Indonesia melalui berbagai rintangan untuk mencapai cita-citanya menjadi negara yang adil, Makmur dan sejahtera,” tulis dia.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115,” tulis dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkitkan Revolusi Mental Bangsa Indonesia

Demikian juga Menteri BUMN Erick Thohir. Ia juga mengajak untuk membangkitkan revolusi mental bangsa Indonesia.

“Tepat di hari ini, mari kita bangkitkan revolusi mental bangsa Indonesia!Salah satunya bangkit lewat sepak bola yang berprestasi. Dari sini, kita bersama membangun mental juara. Dari sini, kita tunjukkan kepada dunia, kita bangsa pemenang. Bangkit Indonesiaku,” tulis Erick.

Selain itu, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan melalui IG story juga menyampaikan Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 1908-2023. Gelorakan semangat  membangun negeri. Bangkit menjadi bangsa yang mandiri,”

3 dari 3 halaman

Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023 Trending Topic, Warganet: Satukan Tekad dan Semangat

Sebelumnya, Hari ini, Sabtu (20/5/2023), ditandai sebagai salah satu hari bersejarah bagi rakyat di Indonesia. Hal ini karena, warga di Tanah Air selalu memperingati 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Adapun dipilihnya 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional karena bertepatan dengan tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo.

Kala itu, organisasi Budi Utomo merupakan pelopor gerakan persatuan nasional di Indonesia, dan membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat.

Hingga kini, semangat nasionalisme warga Indonesia pun tidak pernah padam dan semakin bergelora sejalan dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Tak hanya diperingati dalam sebatas kegiatan upacara, kini warga di Tanah Air kerap kali memperlihatkan semangat nasionalisme di ranah media sosial, seperti di Twitter.

Alhasil, keyword Hari Kebangkitan Nasional pun saat ini sudah menjadi trending topic di Twitter. Pantauan tim , keyword ini sudah dicuitkan sebanyak 3,593 kali.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat