uefau17.com

Holding BUMN Jasa Survei Saluran Air Bersih ke 1000 KK di Bogor - Bisnis

 

, Jakarta Kolaborasi IDSurvey, Holding BUMN Jasa Survei-IDSurvey, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia, mendukung komitmen mewujudkan kesehatan yang baik dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Komitmen ini direalisasikan melalui kolaborasi bantuan sarana dan prasarana air bersih untuk 1000 Kepala Keluarga di Kabupaten Bogor, dengan fokus di empat titik lokasi tempat ibadah, yaitu di wilayah Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik.

Program kolaborasi TJSL IDSurvey ini merupakan realisasi Bakti BUMN serta bagian dari pemenuhan SDGS/TPB (Sustainable Development Goals/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) nomor 2 (tanpa kelaparan), no. 3 (kehidupan sehat dan sejahtera), serta no. 6 (air bersih dan sanitasi layak), sehingga dengan pelaksanaan program ini diharapkan akan memberikan dampak signifikan pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Situ Udik dan Desa Pamijahan.

Dirut IDSurvey, Arisudono juga mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam program kolaborasi TJSL ini.

“Kedepannya kami juga akan terus melakukan kerja sama dan mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan kawasan / wilayah terluar, terdepan dan tertinggal melalui program kolaborasi TJSL IDSurvey," kata dia, Selasa (21/2/2023).

Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro, menyatakan bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar wilayah kawasan peternakan sapi perah Koperasi Produksi Susu dan Usaha Peternakan (KPS) Bogor yang berlokasi di 4 titik yang ada di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik, Kabupaten Bogor dan akan berdampak kepada lebih dari 1000 Kepala Keluarga di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik.

Wujud bantuan yang diberikan tersebut antara lain berupa pengeboran sumur, pembuatan tower dan toren atau penampungan air, serta renovasi toilet maupun tempat wudhu di keempat masjid tersebut.

“Melalui bantuan tersebut, masyarakat sekitar nantinya akan dapat memanfaatkan sarana prasarana air bersih yang ada secara gratis. Selain itu, kami turut memberikan paket sembako untuk mereka,” ujar Mas Wigrantoro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Taraf Hidup

 

Selanjutnya, Mas Wigrantoro berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat meningkatkan kenyamanan serta taraf hidup para penerima bantuan maupun masyarakat sekitar.

“Selain itu, bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” tutur Mas Wigrantoro.

Bupati Bogor, yang diwakili oleh Kepala Staff Ahli Bupati Bogor Makmur, turut mengapresiasi IDSurvey atas bantuan kepada warga di Desa Pamijahan dan Desa Situ Udik.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan sarana dan prasarana air bersih ini serta terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada IDSurvey yang telah ikut serta pembangunan Kabupaten Bogor,” ujar Makmur.

“Pembangunan yang di empat titik lokasi ini yaitu di Masjid Jami Nurul Qolbi - Desa Situ Udik, di Masjid Riyadussolihin - Desa Situ Udik, Masjid Assilahuddin - Desa Pamijahan dan terakhir di Masjid Jun Du Rohman - Desa Pamijahan ini harus kita jaga dan rawat bersama agar sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan secara optimal dan terwujudnya karsa Bogor Sehat dan karsa Bogor Berkeadaban,” tutup Makmur.

3 dari 3 halaman

Berbekal Arahan Erick Thohir, IDSurvey Siapkan Jurus Redam Dampak Gejolak Ekonomi

Sebelumnya, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) siap melaksanakan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, untuk mengantisipasi gejolak ekonomi pada 2023 yang diprediksi bakal terjadi.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Arisudono Soerono mengatakan, desas-desus permasalahan ekonomi atau resesi bermunculan saat memasuki 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir pun mengingatkan permasalahan ekonomi yang akan dihadapi dunia dan Indonesia dan memberi arahan untuk BKI, sebagai salah satu BUMN berupaya menjaga optimisme menghadapi tantangan tersebut.

“Isu-isu yang mengemuka tentu bisa menjadi peringatan dini bagi para pelaku industri untuk kembali bekerja keras melancarkan roda perekonomian. Kami sebagai BUMN perlu ikut berperan aktif mengantisipasi hal tersebut bila benar-benar terjadi,” ujar dalam keterangan resminya, Kamis (19/01/2022).

Arisudono mengungkapkan, BKI sebagai perusahaan Testing, Inspection, and Certifications (TIC) akan membuat industri yang saling terhubung untuk tetap bisa tumbuh meskipun ada prediksi permasalahan perekonomian di dunia.

“Perusahaan yang bekerja di bidang jasa TIC tidak mungkin bisa berdiri sendiri, kami perlu membantu industri terkait bertumbuh dengan, misalnya, pemberian insentif, kemudahan komunikasi, sosialisasi TIC kapan dan lain sebagainya,” tutur Arisudono.

Selain memperkuat kerja sama dengan pihak lain, lanjut Arisudono, BKI juga akan menekan efisiensi pengeluaran dan pengalokasian pada program dengan skala prioritas yang lebih tinggi.

“Sesuai anjuran Menteri BUMN, BKI sebagai induk holding BUMN Jasa Survey atau IDSurvey akan lebih intensif menyatukan ketiga entitas khususnya terkait penanganan ekonomi dengan kerja cerdas,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat