uefau17.com

Mendag Guyur 23 Ribu Liter Minyak Goreng di Bandung - Bisnis

, Jakarta Kementerian Perdagangan (Kemendag) tak henti-hentinya berupaya menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng di Tanah Air. Setelah menggelar inspeksi mendadak (sidak) di berbagai daerah, kini melakukan Operasi Pasar secara serempak.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melanjutkan Operasi Pasar minyak goreng curah. Kali ini sasarannya di Kota Bandung, Jawa Barat. Ada lima pasar yang menjadi perhatian Kemendag di Kota Kembang ini. Seperti di Pasar Sederhana, Pasar Kosambi, Pasar Kiara Condong, Pasar Cicadas, dan Pasar Baru

Operasi Pasar ini merupakan kerja sama Kemendag dengan Dinas Perdagangan dan Prindustrian (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, Disperindag Kota Bandung, dan Wilmar. Adapun minyak goreng curah yang disediakan mencapai 23 ribu liter.

Lutfi berpesan agar harga yang dijual ke pedangan di pasar tidak lebih dari Rp 10.500 per liter. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng curah seharga Rp 11.500 per liter.

"Operasi Pasar minyak goreng curah dan kemasan akan terus dilakukan Pemerintah secara serempak di seluruh provinsi di Indonesia hingga menjelang Idul Fitri, guna memastikan masyarakat mendapatkan pasokan minyak goreng dengan harga terjangkau," ujar Mendag di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Main-Main

Mantan duta besar RI untuk Amerika Serikat itu meminta agar tidak ada pihak yang bermain-main, atau berniat mencari keuntungan semata di tengah persoalan minyak goreng ini.

Lutfi tak segan menyeret pihak tersebut ke kepolisian.

"Kemendag juga akan menindak keras para pelaku penimbunan yang melanggar dan akan memproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat