uefau17.com

Ofisial MotoGP Sebut Mandalika Sirkuit Tercantik di Dunia - Bisnis

, Jakarta - Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses memukau banyak mata akan keindahan alamnya. Perpaduan keindahan alam berupa perbukitan dan pantainya diakui oleh sejumlah pembalap MotoGP yang telah melaksanakan tes pra-musim pada Jumat (11/2/2022) dan Sabtu (12/2/2022) hari ini.

Bahkan, akun ofisial MotoGP terang-terangan memuji Mandalika sebagai sirkuit tercantik yang ada di dunia.

"What an incredible place! The Mandalika Circuit is firmly in the category of most beautiful circuits in the world," tulis akun resmi Twitter @MotoGP, Sabtu (12/2/2022).

"Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik di dunia," kata akun ofisial MotoGP tersebut.

Namun, sirkuit yang punya penamaan resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit ini bukan tanpa kritik. Pada pelaksanaan tes pra-musim Jumat kemarin, treknya yang sempat sangat kotor karena debu dan lumpur ini dikeluhkan oleh sejumlah pembalap MotoGP.

Menindaki hal tersebut, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) berdiskusi dengan Race Director Mike Webb dan Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta agar track tersebut rutin dibersihkan tiap dua pekan.

Sehingga diharapkan kecepatan para pembalap pada official test hari kedua dan berikutnya akan lebih cepat.

Mike Webb menyarankan MGPA melakukan pembersihan rutin setiap dua pekan menggunakan Track Jet Truck dan kendaraan Track Sweeping, serta rutin memasukkan kendaraan mobil/motor ke dalam lintasan.

"Keberadaan kendaraan roda 4/roda 2 dalam lintasan akan membuat racing line menjadi lebih bersih. Dikarenakan saat kendaraan lewat, aerodinamika kendaraan akan menyedot debu dari dalam pori-pori lintasan, sehingga mengurangi deposit debu di dalam pori-pori," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun ikut berkomentar dinobatkannya Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit tercantik di dunia. Melalui instagram resminya, Sandiaga menyebutkan sebagai kebangkitan ekonomi.

Berikut petikan lengkapnya:

Sirkuit tercantik di dunia ini berhasil mengangkat pariwisata Lombok, membawa nama harum Indonesia!

Dan, yang terpenting dampak KEBANGKITAN EKONOMI dan LAPANGAN KERJA terasa langsung kepada masyarakat sekitar.

Go go go @motogp! Kami GASPOL menyukseskan event #MotoGP Mandalika 🏁

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat