uefau17.com

Sambut MotoGP, Warga Lombok Terima Vaksin Booster di Januari-Maret 2022 - Bisnis

, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah terus bersiap menggelar hajatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Salah satunya dengan memulai program booster (vaksin dosis ketiga) bagi masyarakat setempat.

"Diharapkan Januari-Februari-Maret vaksinasi dosis ketiga bisa dilaksanakan," ujar Airlangga dalam sesi teleconference pascarapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (10/1/2022).

Pemerintah juga sudah mempersiapkan 5 vaksin booster Covid-19 dan telah menerima izin penggunaan darurat atau Emergency Use Autorizarion (EUA).

"Beberapa yang sudah mendapatkan EUA dari Badan POM, yaitu Sinovac, Coronavac, Pfizer, Astra Zeneca, Moderna, dan Zivifax," papar Menko Airlangga.

Untuk vaksin dosis kedua, Airlangga menyampaikan, mayoritas warga di Lombok sudah mendapatkannya. Seperti di Kota Mataram dengan capaian 78 persen, Lombok Barat sudah 57,9 persen, Lombok Tengah 61 persen, Lombok Timur 57 persen, dan Lombok Utara 69 persen.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Aktif Luar Jawa-Bali

Meski angka reproduksi kasus efektif masih di bawah 1 persen, atau masih sekitar 0,99 persen, pemerintah melihat dari segi kasus aktif di luar Jawa sekitar 36,87 persen, atau 2.252 dari kasus kasus nasional 6.108.

"Capaian daripada vaksinasi tentu di luar Jawa ada beberapa provinsi yang memang masih di bawah 60 persen," kata Airlangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat