uefau17.com

Mentan Sambangi Ratusan Peternak, Bantu Selesaikan Masalah Pakan hingga Vaksin - News

, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyambangi ratusan peternak kambing maupun susu di Yogyakarta dan merespons permasalahan yang ada mulai dari produksi pakan yang efisien hingga vaksin. Hal ini dilakukan Amran sebagai upaya mendorong Indonesia swasembada pangan.

Acara itu bertajuk 'Sarasehan Pengembangan Kawasan Kambing Perah' di Bhumi Nararya Farm, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (29/6).

Ketua Perserikatan Peternak Domba DIY Sofyan melaporkan kepada Amran soal perlunya swasembada serat hijau pakan dan kebutuhan alat penunjang efisiensi produksi pakan.

Amran pada kesempatan itu pun langsung menunjuk penanggung jawab untuk menyalurkan traktor, rotavator, dan combine harvester untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

"Supaya panen pakai alat ya. Itu cepat tuh bisa 10 hektar 1 hari," ujar Amran.

Adapun permasalahan lainnya yang disampaikan oleh perwakilan Perkumpulan Peternak Akar Rumput, yaitu beberapa ternak kambing mereka terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Amran pun memerintahkan agar vaksin PMK yang tersedia segera didistribusikan.

"Yang butuh vaksin langsung dikirim. Dibagi aja itu 20 juta (vaksin), bagi. Langsung berikan banyak-banyak," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi

Amran menekankan kunjungannya itu memang untuk mengetahui permasalahan yang ada sekaligus mengajak para peternak untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam upaya Indonesia melakukan swasembada pangan.

"Kita ini menjaga merah putih, kita menjaga NKRI. Siapa yg mau jaga ini NKRI kalau bukan kita semua. Dan tidak ada orang hebat. Kita sama semua," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat