uefau17.com

Penerapan Protokol Kesehatan KAI Peroleh Sertifikat Internasional - Bisnis

, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mendapatkan SafeGuard Label dari Surveyor Indonesia dan Bureau Veritas atas komitmen menerapkan protokol kesehatan (prokes) terkait COVID-19. SafeGuard Label diberikan setelah audit yang berlangsung pada pertengahan November lalu.

KAI sebagai jasa penyedia layanan transportasi darat kereta api yang memegang peran vital dalam pelayanan transportasi massal. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tanggal 17 Juni 1864, hingga sekarang PT KAI menjadi salah satu transportasi yang masih tetap di gunakan oleh masyarakat Indonesia.

Surveyor Indonesia bekerja sama dengan Bureau Veritas melaksanakan audit atas kesiapan KAI menerapkan komitmen protokol Kesehatan (prokes) COVID-19 yang dilaksanakan pada 1 Kantor Pusat dan 22 titik lokasi stasiun. Untuk handover penyerahan Label SIBV pertama yaitu atas hasil laporan audit di Kantor Pusat, Sta. Cirebonprujakan, Sta. Tegal, Sta. Purwokerto, Sta. Surabaya Gubeng, Sta. Malang dan Sta. Jember.

Setelah memastikan hasil audit dan menjamin protokol kesehatan di semua stasiun telah dijalankan secara baik, benar, dan sesuai dengan standar kesehatan dunia serta peraturan perundang - undangan, penyerahan atestasi dan label safeguard SIBV diberikan secara langsung oleh Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono kepada Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo yang bertempat di Kantor Pusat KAI, Bandung.

Direktur utama Surveyor Indonesia menjelaskan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan SIBV dalam jasa layanan transportasi umum sangat diperlukan untuk pemastian keamanan penerapan protokol kesehatan di stasiun-stasiun oleh masyarakat.

“SafeGuard Label sebagai pengakuan dari pihak independent yang kompeten atas kesiapan PT KAI dalam menyediakan ruang publik dan sarana transportasi yang aman dan terjamin bagi pelanggan, terutama dengan Kembali normalnya aktivitas masyarakat, melalui protokol Kesehatan dan penanganan COVID-19 serta penerapan yang konsisten atas protokol tersebut.” Jelas Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), M. Haris Witjaksono.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi KAI

PT KAI berterimakasih atas dukungan dalam sertifikasi SafeGuard Label SIBV yang dilaksanakan oleh Surveyor Indonesia dan Bureau Veritas serta yakin bahwa hasil yang dikerjakan oleh tenaga ahli yang andal.

“Kami sangat berterima kasih atas kinerja Surveyor Indonesia atas sertifikasi ini dengan keahlian layanan survei, inspeksi dan sertifikasi yang sudah mumpuni diharapkan layanan jasa transportasi berbasis rel ini mampu trus menerapkan protokol Kesehatan secara ketat dan konsisten,” Ujar Didiek dalam sambutannya.

Rekam jejak dan konsistensi SIBV dalam memastikan protokol kesehatan diterapkan secara baik, benar, dan sesuai standar kesehatan dunia serta peraturan perundang-undangan di berbagai sektor ini dapat menjadi salah satu cara khususnya bagi Surveyor Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi pemulihan ekonomi nasional, peningkatan iklim investasi, dan produktivitas masyarakat.

Diharapkan dengan kerjasama yang baik dengan Bureau Veritas, layanan SafeGuard Label SIBV dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi lebih banyak masyarakat di lebih banyak wilayah di Indonesia, sehingga aktivitas publik dan ekonomi dapat kembali dijalankan tanpa rasa khawatir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat