uefau17.com

Summarecon Agung Gandeng Perusahaan Jepang Bangun Hunian Kelas Internasional - Bisnis

, Jakarta - PT Summarecon Agung Tbk. melalui anak perusahaannya yaitu PT Sinergi Mutiara Cemerlang, melakukan penandatanganan kerjasama secara virtual dengan PT Sumitomo Forestry Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Sumitomo Forestry Co., Ltd dalam rangka pembangunan hunian bertaraf internasional di Makassar.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Sharif Benyamin mengatakan Makassar sebagai gerbang Indonesia bagian timur memiliki posisi strategis, pertumbuhan ekonomi yang variatif, daya tarik wisata dan dukungan infrastruktur yang terus dikembangkan.

"Serta kebutuhan hunian masyarakat Makassar menengah atas akan hunian eksklusif menjadikan pertimbangan utama bagi Summarecon dan Sumitomo Forestry Indonesia Ltd. memutuskan untuk mengembangkan hunian bertaraf internasional," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (9/10/2021).

Tidak hanya memiliki standar internasional, nantinya hunian yang dikembangkan juga akan berfokus pada hunian ramah lingkungan mengingat pengalaman dari Sumitomo Forestry Co., Ltd. yang bergerak dalam bidang pemanfaatan kayu sebagai sumber daya alam yang terbarukan dan ramah lingkungan.

Melalui kerjasama ini diharapkan nanti akan semakin menegaskan kawasan SMM sebagai salah satu kota terbaru berwawasan lingkungan di Kota Makassar.

Bentuk kerjasama antara Summarecon dengan Sumitomo Forestry Co., Ltd merupakan kerjasama kedua, setelah sebelumnya telah sukses mengembangkan klaster Morizen di Summarecon Bekasi.

Ini juga menjadi salah satu langkah Sumitomo Forestry Co., Ltd. dalam memperkuat basis usaha mereka di bidang properti terutama di Asia setelah berhasil mengembangkan usaha bisnisnya di Amerika Serikat dan Australia.

Kemitraan berbentuk Joint Venture Company ini akan dimiliki 51 persen oleh PT Sinergi Mutiara Cemerlang dan 49 persen oleh pihak PT. Sumitomo Forestry Indonesia. Diharapkan dalam waktu dekat, hunian mewah dengan teknologi dan arsitektur Jepang akan segera hadir dan menyapa warga Makassar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Summarecon Mutiara Makassar

Summarecon Mutiara Makassar merupakan proyek joint venture antara Summarecon bekerjasama dengan pengembang terpecaya di Makassar, Mutiara Group.

SMM telah meluncurkan empat klaster dan menyerahterimakan dua klaster. Jade dan Beryl Residence diserahterimakan mulai November 2020 lalu sedangkan Crystal Residence dan The Topaz Residence akan diserahterimakan di tahun 2022 dan 2023.

Sumitomo Forestry Co., Ltd. dikenal sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam bidangnya yang telah dipercaya oleh banyak perusahaan di dunia sebagai penyedia olahan kayu dan bahan bangunan, serta proyek konstruksi berskala menengah dan besar.

Didirikan tahun 1691, Sumitomo Forestry Co., Ltd. resmi terbentuk menjadi sebuah perusahaan pada 20 Februari 1948 dan berbasis di Keidanren Kaikan, Tokyo, Jepang.

Bergerak dalam bidang pemanfaatan kayu sebagai sumber daya alam yang terbarukan dan ramah lingkungan. Ekpansi bisnis dilakukan hingga Sumitomo merambah ke bisnis properti di 3 benua yaitu Amerika, Australia dan Asia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat