uefau17.com

Di Pelabuhan Belawan, Erick Thohir Janji Tenaga Bongkar Muat Dapat Akses Kesehatan - Bisnis

, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir akan mengutamakan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Belawan agar mendapatkan akses kesehatan dan keselamatan di masa pandemi covid-19, karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal itu disampaikan ketika Erick Thohir melakukan kunjungan ke Pelabuhan Belawan pada Sabtu 21 Agustus 2021. Selain bertemu dengan para pasien, nakes, dan kru yang sedang melakukan isolasi di kapal isolasi terapung Kapal Motor (KM) Pelni, KM Bukit Raya, dia juga berbincang-bincang dengan para Tenaga Kerja Bongkar Muat yang bertugas di Pelabuhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), karena mereka tetap melaksanakan tugasnya di masa-masa pandemi dengan sigap dan semangat. Menjaga kebutuhan logistik masyarakat Sumatera, khususnya Medan,” kata Erick dikutip dari Instagram pribadinya @erickthohir, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan selain para TKBM mendapatkan upah yang layak, mereka juga perlu mendapatkan jaminan kesehatan dan keselamatan bekerja di masa pandemi ini.

“Selain upah yang layak, saya harap kesehatan dan keselamatan para TKBM harus diutamakan, seperti pemberian vaksin serta kepemilikan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi

Untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya akan mengkolaborasikan Pelindo dengan mitra yang menyediakan jaminan BPJS untuk para TKBM.

“Saya akan memastikan Pelindo berkolaborasi dengan mitra yang menyediakan jaminan BPJS menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Semoga kita semua selalu diberi lindungan Allah SWT, dan semoga Indonesia dapat segera melalui pandemi ini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat