uefau17.com

Kunjungi Terminal Kampung Rambutan, Menhub Edukasi Penggunaan Masker - Bisnis

, Jakarta Usai di Stasiun Pasar Senen, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Terminal Kampung Rambutan. Sama, di sana Menhub juga memastikan penyelenggaraan moda transportasi menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kunjungannya di terminal bus Kampung Rambutan, turut hadir Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kepala BPTJ Polana B. Pramesti dan Kadishub DKI Syafrin Liputo.

"Jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan mengalami kenaikan sebesar 30 persen," tegas Menhub di Terminal Kampung Rambutan, Kamis (29/10/2020).

Adapun jumlah keseluruhan penumpang yang diangkut pada 1-28 Oktober 2020 berjumlah 78.242 penumpang.

Dalam kesempatan yang sama, menhub sekaligus melakukan edukasi kepada calong penumpang untuk menggunakan masker sesuai standar protokol kesehatan.

"Banyak yang pake masker scuba kita edukasi pake masker medicated atau berlapis," ucapnya.

Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, Menhub juga meminta kepada pihak Kepolisian dan Dishub setempat untuk melakukan test acak di beberapa tempat, salah satunya di terminal bus.

"Kami menghimbau kepada dishub dan polisi, melakukan random check terhadap jumlah penumpang bus. Kalau mobil pribadi dicek apakah mereka menggunakan masker atau tidak," tambah Menhub.

Menhub juga menegaskan, dari hasil pantauan dua hari ini, mudik libur panjang kali ini berjalan baik. Diakuinya, sempat terjadi kemacetan di jalan tol Jakarta-Cikampek. Namun hal ini langsung diatasi oleh Jasa Marga dengan menerapkan contra flow.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub: Jangan Semua Balik Jakarta Tanggal 1 November, Penuh

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik saat libur panjang ini, untuk bisa mengatur waktu kembali ke Jakarta atau kota sekitarnya.

Demi mengantisipasi kemacetan, Menhub meminta kepada para pemudik untuk tidak kembali ke Jakarta pada 1 November 2020.

"Pada saat nanti pulang, seyogyanya jangan tanggal 1 (November), itu penuh sekali. Saya harapkan pulang lebih awal," uap Menhub di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, Menhub juga meminta kepada pihak Kepolisian dan Dishub setempat untuk melakukan test acak di beberapa tempat, salah satunya di terminal bus.

"Kami menghimbau kepada dishub dan polisi, melakukan random check terhadap jumlah penumpang bus. Kalau mobil pribadi dicek apakah mereka menggunakan masker atau tidak," tambahnya.

Menhub juga menegaskan, dari hasil pantauan dua hari ini, mudik libur panjang kali ini berjalan baik. Diakuinya, sempat terjadi kemacetan di jalan tol Jakarta-Cikampek. Namun hal ini langsung diatasi oleh Jasa Marga dengan menerapkan contra flow.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat