uefau17.com

Eka Tjipta Widjaja Meninggal, Keluarga Sumbang Santunan Duka ke Korban Bencana - Bisnis

, Jakarta - Managing Director Sinar Mas Gandhi Sulistyanto menyampaikan, pihak keluarga Eka Tjipta Widjaja akan menyumbangkan bentuk ucapan duka atas berpulangnya Pendiri Sinar Mas Group itu kepada sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana alam dalam waktu dekat ini.

"Keluarga telah memutuskan, semua tali kasih (ucapan duka) akan disumbangkan kepada korban bencana di berbagai wilayah, baik yang terjadi di Palu dan Serang," ujar dia di Rumah Duka Sentosa, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Oleh karenanya, pria yang juga berlaku sebagai perwakilan keluarga besar Eka Tjipta Widjaja pun mengimbau agar bentuk kiriman belasungkawa diberikan dalam bentuk yang lebih bermanfaat sehingga dapat didonasikan.

"Bapak dan ibu sebaiknya tidak mengirimkan ucapan duka cita dalam bentuk bunga, karena sebaiknya semua ucapan ataupun tali kasih nantinya akan disumbangkan ke saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana. Itu jauh lebih bermanfaat dan sesuai dengan jiwa sosial pak Eka," sebutnya.

Namun begitu, Gandhi menambahkan, sudah ada beberapa kerabat yang menyampaikan belasungkawa dan berkunjung ke kediaman Eka Tjipta Widjaja sejak Sabtu malam kemarin. "Sudah ada beberapa yang berkunjung ke rumah beliau, tapi belum bisa disebutkan satu per satu siapa saja yang ke sana," sambungnya.

 

Simak video di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karangan bunga

Adapun hingga Minggu siang ini, terpantau deretan rangkaian bunga sudah berdiri di pekarangan rumah duka Eka Tjipta Widjaja. Pengirimanya adalah pejabat dan pengusaha hingga korporasi. Seperti dari Mantan Presiden RI Baharuddin Jusuf Habibie, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.

Selain itu, ada pula Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, AEON Mall Japan, sampai PT Mandiri Sekuritas. Rumah duka pun masih dipadati keluarga korban yang mengenakan kemeja putih tanda berduka.

Sebagai informasi lanjutan, Gandhi meneruskan, jenazah Eka Tjipta Widjaja masih akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa hingga Sabtu pekan depan, sebelum kemudian dikebumikan di taman makam milik keluarga di wilayah Karawang, Jawa Barat.

"Jenazah akan dikebumikan hari sabtu depan tanggal 2 Februari 2019. Jadi masih cukup banyak waktu untuk yang mau datang, dan pemberian sumbangan bisa langsung di sini di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto. Selanjutnya jenazah akan dikebumikan di makam keluarga di Karawang pada Sabtu pagi," tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat