uefau17.com

Ketepatan Waktu Terbang Maskapai Selama Mudik Capai 90 Persen - Bisnis

, Jakarta Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mencatat tingkat On Time Performance (OTP) maskapai selama operasi angkutan Lebaran 2017 cukup menggembirakan.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menjelaskan selama H-7 hingga H+7 Lebaran angka OTP mencapai rata-rata 90 persen. Disebutkan Agus, Garuda Indonesia mencatatkan angka OTP sebesar 99 persen, Lion Air sebesar 80 persen dan Citilink 87 persen.

"Pokoknya kalau kita hitung rata-rata 90 persen. Angka ini lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Agus di Kementerian Perhubungan, Selasa (4/7/2017).

Ketepatan waktu maskapai tersebut dicapai saat pertumbuhan penumpang pesawat terbang dalam masa operasi angkutan lebaran 2017 mencapai yang tertinggi sepanjang sejarah.

Agus menambahkan pertumbuhan penumpang dalam masa operasi angkutan lebaran tahun-tahun sebelumnya hanya sekitar 6 persen. "Sekarang itu pertumbuhan 12,99 persen, ini paling gede," tegas dia.

Catatan ini dikatakan Agus menjadi kabar gembira bagi industri maskapai. Diperkirakan jumlah penumpang di tahun depan akan terus meningkat.

"Ini menandakan ability to pay masyarakat Indonesia itu naik. Ini salah satu indikasi bahwa ekonomi secara umum rakyat Indonesia itu sudah naik," kata Agus. (Yas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat