uefau17.com

Kunjungi Terminal 3, Wapres JK Ajak Dialog Penumpang - Bisnis

, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla‎ sore ini mengunjungi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kunjungannya kali ini untuk memastikan kelancaran pengoperasian Terminal 3.

Tiba sekitar pukul 15.15 WIB, JK disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Plt Dirut Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo dan Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo.

Masuk dari gate kedatangan, JK langsung berkeliling area lantai 2. Sembari keliling, JK juga sempat menghampiri beberapa calon penumpang yang sedang menunggu di area yang sama. "Bagaimana terminal 3 ini, kalau ada keluhan sampaikan saja," kata JK saat bertanya kepada salah satu calon penumpang di Terminal 3, Banten, Senin (15/8/2016).

"Bagus pak, luar biasa, cuma memang perbaikan harus terus dilakukan," jawab penumpang tersebut.

Selain itu, sambil berkeliling JK juga sempat menanyakan kepada Plt Dirut AP II mengenai masterplan pengembangan Bandara Soetta. "Kalau sebagian pindah di terminal 2, terus terminal 1 untuk siapa?," tanya JK.

"Itu nanti akan kita khususkan untuk Lion Group, Pak," jawab Djoko.

Seperti diketahui, sebenarnya Wapres JK diagendakan untuk mengunjungi Terminal 3 ini kemarin sore. Namun karena cuaca yang tidak mendukung, kunjungan JK terpaksa baru diadakan sore ini.

Di Terminal 3 sendiri sore kemarin juga sempat terjadi genangan di beberapa titik. Genangan tersebut akibat sistem drainase yang tidak mampu menampung debit air yang cukup besar.

Akibatnya, AP II dan kontraktor yang bertanggung jawab kembali melakukan perbaikan mengenai sistem drainase. Perbaikan ini ditargetkan akan selesai dalam satu minggu ke depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat