uefau17.com

Asian Games 2018: Indonesia Yakin Bisa Kalahkan Mongolia di Perempat Final - Asian Games

, Jakarta Babak penyisihan cabang olahraga (cabor) soft tenis nomor beregu putera Asian Games 2018 mempertemukan lima petenis Indonesia melawan Jepang, Kamboja dan India di Grup C. Dari tiga pertandingan, Indonesia maju sebagai runner up di bawah Jepang.

Di babak perempat final Asian Games 2018, regu putera Grup C akan berhadapan dengan Mongolia, Sabtu (1/9/2018).

Ferly Montolalu, pelatih putera Tim Merah Putih, mengatakan, di partai pertama regu putera Indonesia sudah menang dengan skor akhir 2-0. Mereka akan mempersiapkan para petenis untuk maju ke babak final melawan Mongolia.

“Kekuatan Mongolia lumayan, tapi selama pertemuan (Mongolia) belum pernah menang. Seharusnya bisa masuk ke babak semifinal,” ujarnya kepada , usai pertandingan Indonesia melawan Kamboja di Court 1 Venue Tennis Center Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susun Strategi

Di perempat final Asian Games 2018, yang mempertandingkan satu laga men’s single dan dua laga men’s double, Ferly sudah menyusun strategi khusus untuk melenggang hingga ke babak final.

Para petenis yang siap merebut tiket ke babak semifinal yaitu Alexander Elbert Sei atau Prima Simpatiaji, M. Hemat Bhakti Anugerah, Gusti Jaya Kusuma dan Irfandi Hendrawan.

“Masih akan kita diskusikan siapa yang akan tampil di laga Men’s Single, apakah Elbert atau Prima,” ujarnya.

Untuk nomor beregu puteri Indonesia yang digawangi Dwi Rahayu Puteri, Dede Tari, Ana Kawengian, Voni Darlina akan berhadapan dengan Tiongkok.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

3 dari 3 halaman

Pertarungan Ketat

Menurut Gularso Muljadi, pelatih tim puteri Merah Putih, peluang kemenangan 50:50, karena dua partai awal menjadi pertarungan yang ketat.

“Kami masih berdiskusi dengan emain. Tapi saya lebih condong memasang komposisi ganda pertama Dede Tari dan Ana Kawengian serta Voni Darlia sebagai posisi tunggal,” katanya.

Pemenang laga perempat final akan menghadapi juara Grup A yaitu Korea Selatan, yang dipastikan melaju langsung di babak semifinal. (Nefri Inge)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat