uefau17.com

8 Atlet Kawakan Jambi Akan Bawa Api Obor Asian Games 2018 - Asian Games

, Jambi - Delapan atlet kawakan asal Provinsi Jambi akan membawa api obor Asian Games 2018. Mereka secara bergantian membawa api obor mengelilingi Kota Jambi, Jumat (2/8/2018).

Kepala Seksi Olahraga Prestasi Ronal mengatakan api obor Asian Games saat sampai di Jambi akan dibawa 10 orang, termasuk Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto.

"Secara estafet dibawa delapan mantan atlet Provinsi Jambi sesuai rute kirab obor di Jambi dan sekda serta kapolda orang terakhir membawa obor tersebut yang kemudian diserahkan ke Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar di lapangan kantor gubernur Jambi," kata Ronal di Jambi, Kamis (2/8/2018), seperti dikutip dari Antara.

Delapan atlet senior asal Jambi itu yakni Eliaser Waterbosi mantan atlet lari, Olsen Tiger mantan atlet polo air, Harry Maitimo mantan atlet tinju, Baharuddin mantan atlet silat (pelatih), dan Rasima mantan atlet dayung.

Kemudian Frisca Ira Wibowo mantan atlet wushu, Helen atlet senam, dan Khaidir mantan atletik. Saat ini, semua mantan atlet itu rata-rata berprofesi pelatih dan wasit.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan pihaknya siap mensukseskan kirab obor Asian Games 2018 yang akan melintasi daerah itu pada 3 Agustus mendatang. "Kirab obor Asian Games XVIII 2018 akan berada di Provinsi Jambi pada 3 Agustus 2018 setelah sebelumnya berada di Sumatera Barat," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesenian Tradisional

Dianto menjelaskan kirab obor Asian Games akan disambut dan diarak dengan rangkaian kesenian tradisional. Rombongan kirab obor ini akan didaulat sebagai tamu kehormatan dan akan disambut dengan tarian selamat datang yang dimulai di ruang VIP room Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Kegiatan di sekitar kirab obor akan dikelilingi seluruh pesilat di Jambi yang akan mengawal serta menampilkan tarian kreasi baru. Pembawa obor akan didampingi oleh Bujang-Gadis Jambi dan kita akan mengupayakan yang terbaik bagi rombongan," paparnya.

3 dari 3 halaman

Rute

Berdasarkan data yang dihimpun, rute yang akan dilalui kirab obor Asian Games 2018 di Jambi dimulai dari Bandara Sultan Thaha menuju Candi Muarojambi. Kemudian start di rumah dinas mengelilingi Kota Jambi dan finis di Kantor Gubernur Jambi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat