uefau17.com

Jadwal MPL ID S12 22 September 2023: Geek Fam vs Aura Fire, Onic Tantang Bigtron Alpha - Tekno

, Jakarta - MPL ID S12 semakin panas di mana pekan ini akan jadi laga terakhir tim-tim MLBB berlaga, dan mengumpulkan poin penuh agar lolos dari zona merah.

Hingga MPL ID S12 pekan ke-8, Bigtron Alpha, Alter Ego, dan Aura Fire masuk ke dalam zona merah dan terancam tidak bisa lanjut ke babak playoff.

Berbeda dari season sebelumnya, hingga pekan ke-8 MPL ID ini masih belum dapat dipastikan secara pasti siapa yang akan lolos dari zona merah.

Bagaimana tidak, tim yang berada di posisi keempat hingga keenam pun dapat digantikan oleh tim diperingkat ke-7 dan ke-8 klasemen MPL ID S12 kali ini.

Karena itu, tiga hari terakhir musim kali ini akan memberikan jawaban tentang nasib tim favorit masing-masing fans MLBB.

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah jadwal lengkap MPL ID S12 hari ini, sebagaimana dikutip dari laman MPL Indonesia.

Jumat, 22 September 2023

  • Geek Fam vs Aura Fire - 17:30 WIB
  • Onic vs Bigetron Alpha - 20:00 WIB

Tampil dengan performa dan misi untuk merebut slot terakhir di upperbracket, dan sudah siap menghadapi Aura Fire.

Geek Fam tampaknya tidak ingin lepas pedal dan tancap gas hingga reguler season kali ini berakhir.

Terseok-seok di peringkat terbawah MPL ID S12, Aura Fire tetap berusaha untuk bermain sebaik mungkin walau kesempatan naik peringkat sangat kecil.

Di pertandingan kedua, Onic vs Bigetron Alpha akan menjadi pembuktian diri dan kesempatan penting bagi sang robot merah itu untuk lanjut berlaga.

Menyisakan dua pertandingan terakhir, BTR tentunya tidak ingin kalah dan harus meninggalkan ajang kompetitif ini lebih awal.

Sedangkan untuk Onic, sang landa sudah nyamman di peringkat satu dan dipastikan berlaga di playoff MPL ID S12 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onic Esports Mantapkan Diri di Upper Bracket Playoff

Pertandingan Onic Esports vs Rebellion Zion di MPL ID S12 pada Minggu, 17 September 2023 (YouTube MPL Indonesia)

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 atau MPL ID S12 mengakhiri pekan ke-7. Onic Esports mengukuhkan diri mereka sebagai pemuncak klasemen.

Kesuksesan tim Landak Kuning ini pun secara otomatis membuat mereka mengamankan posisi Upper Bracket dalam babak Playoffs, yang akan dilangsungkan pada 11 sampai 15 Oktober 2023 mendatang.

Di Week 7, Kiboy dkk tampil dengan performa yang apik usai melibas habis Aura Fire dan Rebellion Zion dengan skor telak 2-0.

Sementara di sisi lain, minggu ini bukan akhir pekan yang baik buat Aura Fire.

Aura Fire harus menelan serangkaian kekalahan dengan skor 2-0 dari Bigetron Alpha, Onic Esports, dan Evos Legends, membuat mereka harus terpuruk di dasar klasemen.

Alter Ego Esports, Evos Legends, dan Aura Fire pun punya satu minggu lagi untuk berusaha merangkak naik, setidaknya demi mengamankan posisi mereka ke babak Playoffs.

Perlu dicatat bahwa nantinya, tiga tim terbawah di klasemen tidak akan bisa melaju ke babak Playoffs.

Berdasarkan informasi yang telah diumumkan di akun Instagram resminya @mpl.id.official, babak Playoffs dari MPL Indonesia Season 12 akan dilangsungkan pada 11 sampai 15 Oktober 2023.

Sementara untuk lokasi penyelenggaraan Playoff MPL ID S12 akan digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tiket Early Bird untuk babak Playoffs pun juga sudah mulai dijual di platform Blibli.com.

3 dari 4 halaman

Hasil Onic Esports vs Rebellion Zion

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

Untuk rekap singkat pertandingan pada Minggu (17/9/2023) kemarin, Onic Esports berhasil menaklukkan Rebellion Zion dengan skor 2-0.

Di babak pertama, Onic Esports mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-10, jumlah kill mereka sudah mencapai 14 lawan 5 yang didapat Rebellion Zion.

Kairi, CW, Sanz, Kiboy, dan Butsss juga sudah hampir masuk ke markas Rebellion Zion, usai outer turret dari Rebellion Zion.

Lord kiriman Onic pun membantu Kairi dkk menghancurkan inner turret bagian atas dari SwayLow, Vincentt, Karss, AudyTzy, dan HaizzAm0r, meski ia masih dapat diredam.

Onic Esports yang meski tampil tak tergesa-gesa, rupanya masih bisa membuat Rebellion Zion hanya tersisa dua member mereka yaitu AudyTzy dan SwayLow, mendesak mereka yang berakhir dengan Wiped Out.

Saat itulah, Onic Esports sukses mengakhiri babak pertama di menit ke-12 dengan jumlah kill 19 berbanding 5. 

4 dari 4 halaman

Dominasi Onic Esports

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Berlanjut di babak dua, Onic kembali bermain mendominasi. Cuma butuh 11 menit untuk mereka membuka jalan dan menyisakan satu turret di mid-lane Rebellion Zion.

Meski unggul, Onic namun tampaknya tidak ingin tergesa-gesa. Kairi masih sempat mendapatkan Lord di menit ke 12.45 tanpa perlawanan dari tim lawan.

Di menit ke-14, Rebellion masih mencoba bertahan dengan gempuran Onic dan Lord mereka di base-nya, berhasil memukul mundur Onic sejenak.

Team fight yang terjadi di menit 16, dalam perebutan Lord, jadi awal kehancuran Rebellion. Aksi berbalas kill terjadi, Onic memang kehilangan Sanz, Kiboy, dan CW.

Namun Rebellion, harus kehilangan seluruh anggotanya, membuat Kairi dan Butsss merangsek maju tanpa halangan dan menghancurkan base Rebellion Zion, membuat mereka menang 2-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat