uefau17.com

Ini Deretan Fitur Baru iOS 17 Public Beta 1 yang Telah Digulirkan Apple - Tekno

, Jakarta - Apple telah menggulirkan iOS 17 versi Public Beta 1. Para pengguna bisa mengetahui apa saja fitur yang bakal hadir ke iPhone mereka melalui update software ini.

Bagi mereka yang pengin mencoba iOS 17 sudah bisa mengunduhnya. Namun ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti program beta ini.

Misalnya, pengguna memiliki perangkat yang tepat dan memiliki lisensi pengembang. Update iOS 17 untuk Beta Public tersedia setelah beta tertutup menerima feedback dari pengguna yang memasangnya.

Mengutip Gizchina, Sabtu (15/7/2023), iOS 17 Public Beta meliputi fungsi Standby, antarmuka baru untuk telepon, dan fitur-fitur dasar pada sistem. Para pengguna bisa mengujinya sebelum versi stabil tersedia.

Cara Download iOS 17 Public Beta

Untuk mengunduhnya, pengguna bisa langsung masuk ke website resmi program beta Apple dan mengikuti langkah untuk download.

Lalu, pengguna bisa masuk ke Setting > General dan lihat apakah ada tab Software Update untuk mengunduh file iOS 17.

Penting dicatat, meski public beta lebih halus, sistem ini masih bersifat beta. Oleh karenanya, menginstal versi beta di perangkat seluler utama sangat mungkin menyebabkan beberapa masalah atau mengurangi masa pakai baterai, hingga ditemukannya bug. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitur-Fitur Baru di iOS 17

iOS 17 diperkenalkan pada WWDC 2023 pada 5 Juni lalu. iOS 17 merupakan sistem operasi terbaru untuk iPhone atau iPad.

Versi developer beta pertama dari iOS 17 dirilis pada hari yang sama. Sementara public beta dirilis pada 12 Juli 2023 dan iOS 17 sendiri bakal rilis kemungkinan September mendatang. Apa saja fitur-fitur baru iOS 17?

Standby Mode

Mode Standby memungkinkan iPhone pengguna masuk ke kondisi daya rendah (saat baterai sudah mulai berkurang) sembari tetap memberi pengguna informasi yang bisa dilihat sekilas.

Misalnya, pengguna bisa melihat waktu, tanggal, cuaca, dan notifikasi tanpa harus membangunkan iPhone.

Contact Poster

Fitur baru ini mengizinkan pengguna mengustomisasi bagaimana profil kamu bakal tampil ketika pengguna berinteraksi dengan pengguna iPhone lainnya.

Dalam hal ini, pengguna bisa mengatur Contact Poster untuk menampilkan foto profil hingga jenis font dan warnanya.

Live Voicemail

Fitur baru ini memungkinkan pengguna melihat transkrip langsung dari sebuah pesan suara saat ditinggalkan. Fitur ini bermanfaat bagi mereka yang sulit mendengar atau yang ingin memindai pesan suara dengan cepat, sebelum mendengarkannya.

 

3 dari 5 halaman

FaceTime di Apple TV

Fitur baru ini memungkinkan pengguna menggunakan Apple TV mereka sebagai layar yang menampilkan panggilan FaceTime.

Fitur ini bakal bermanfaat bagi pengguna yang ingin membuat panggilan grup.

Stiker Animasi

Pengguna kini bisa menciptakan stiker animasi dari Live Photos. Ini jadi cara menarik untuk menambah personalisasi pesan dan unggahan media sosial.

Memperbaiki Autocorrect

Apple memperbaiki algoritma Autocorrect di iOS 17. Hal ini bisa meminimalisasi typo atau kesalahan pengetikan dan prediksi kata yang lebih akurat.

Tak Lagi Perlu Hei Saat Panggil Siri

Pengguna kini bisa mengaktifkan Siri dengan bilang "Hei Siri" atau tekan tombol samping agak lama. Tapi di iOS 17, pengguna tidak lagi perlu kata "Hei" untuk memerintah Siri, cukup dengan "Siri".

4 dari 5 halaman

Mejurnal dengan Fitur Mood

Apple menambah fitur bernama Mood pada aplikasi Health. Fitur ini memungkinkan pengguna melacak mood sepanjang hari dan menuliskan tentang perasaan apa yang dirasakan.

Peningkatan Berbagi AirTag dan AirPods

AirTags dan AirPods kini bisa dibagikan dengan pengguna lain. Fitur ini tentu sangat menyenangkan bagi keluarga atau orang yang ingin berbagi perangkat dengan pengguna lain (seperti keluarga atau sahabat).

Meski sudah bisa mengunduh iOS 17 Public Beta, pengguna disarankan untuk terus berhati-hati, pasalnya karena masih Beta, versi ini belum stabil dan sangat mungkin terdapat bug atau masalah performa.

 

5 dari 5 halaman

Risiko Download Software iOS 17 yang Masih Beta

Berikut adalah deretan risiko yang mungkin dirasakan di perangkat iPhone kalau pengguna mengunduh iOS 17 Beta Public.

  • Perangkat mungkin bekerja tidak sempurna
  • Pengguna bisa kehilangan data di perangkat
  • Perangkat lebih rentan terhadap ancaman keamanan
  • -Mungkin ada sejumlah aplikasi yang tidak bisa dipakai.

Tips Aman Sebelum Instal iOS 17 Public Beta:

  • Hanya pasang software yang status beta di perangkat yang tidak dipakai tiap hari (iPhone sekunder)
  • Backup data sebelum menginstal software beta
  • Hanya instal software beta dari sumber yang bisa dipercaya
  • Bersabar dan melaporka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat