uefau17.com

Karim Benzema Pamit dari Real Madrid di Laga Terakhir La Liga Bikin Madridista Mewek, Warganet: Good Bye Legend - Tekno

, Jakarta - Karim Benzema sudah dipastikan akan meninggalkan klub Real Madrid pada akhir musim ini. Sebelumnya, Benzema disebut-sebut bakal akan menetap di Real Madrid satu tahun lagi.

Akan tetapi, hal tersebut berubah ketika sejumlah tawaran besar untuk pria berusia 35 tahun itu bermain di salah satu klub terkenal di Arab Saudi.

Walau belum ada informasi apakah benar akan pindah ke klub Arab Saudi, Karim Benzema menjalani laga terakhirnya saat Los Blancos berhadapan dengan Athletico Bilbao, Minggu 4 Juni 2023, malam WIB.

Dalam laga perpisahaan ini, pria yang sudah membela Los Blancos selama 14 tahun tersebut menyarangkan si kulit bundar untuk terakhirnya di kompetisi La Liga.

Sontak kepergian pemain berkebangsaan Prancis ini disambut haru oleh para Madridista dan warganet di penjuru negara, di mana mereka mengungkap La Liga tahun depan akan terasa berbeda tanpa Karim Benzema.

Berikut ini adalah sejumlah cuitan warganet tentang Karim Benzema pamit dari Real Madrid, sebagaimana dihimpun dari Twitter, Senin (5/6/2023).

Akun @r**** mengucapkan, "Thanks Benzema Good Luck For You."

"Good bye legend, bakal kangen wak haji mode dibuff di bulan ramadan😭😭," tulis akun @A****.

"Yah ngga ada Benzema mode ramadhan lagi, terus siapa yang bakal gendong Madrid di bulan ramadhan tahun depan?," ucap @s**** di Twitter.

"Big respect gw sbg decul, ini emg legend bgt . Di saat tandem nya pergi (CR7 & Bale) tetep konsis main bagus stay true berkembang setiap hari nya, main nya bersih ga banyak drama. Goodluck Legend 🤍 Sedih tenan 14 tahun cokkkk 🥺🥺," cuit akun @s****.

Akun @i**** menulis di Twitter, "Udah semua Wak Haji kasih buat Real Madrid, perpisahan yang manis karena doi abis dapet BallonD'or juga kan.. waktunya fokus ibadah dan nimpun cuan yang banyak di Arab yaa Wak Haji hehehe 🙏🙏🙏."

"Udah seneng kmrn info nya msh stay smp 2024... Eehlah dalah.. hr ini beritanya lain lagi.. he end of galacticos... Very sad...," ujar @M****.

"The end of era best el clasico ever. Dulu pas awal kepindahan dari Lyon gak expect dia bakal bisa sampe dapet balon D'or," kata @h**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karim Benzema Pindah Bela Tim Arab Saudi?

<p>Karim Benzema dipastikan tidak akan lagi berseragam Real Madrid musim depan usai pihak klub beberapa waktu lalu mengumumkan pemain asal Prancis itu akan meninggalkan Los Blancos dengan status bebas transfer pada musim panas ini. (AP Photo/Bernat Armangue)</p>

Setelah awalnya lebih condong untuk hijrah ke Timur Tengah, Benzema diyakini akan bertahan di Real Madrid setidaknya untuk semusim lagi. Namun, pembicaraan lebih lanjut dengan klub raksasa Spanyol itu telah menghasilkan kesepakatan bahwa penyerang asal Prancis itu akan pergi musim panas ini.

"Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema sudah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," demikian bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari FotMob.

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan seluruh kasih sayangnya kepada seseorang yang sudah menjadi salah satu legenda terbesar kami."

"Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kami. Karim Benzema telah mendapatkan hak untuk menentukan masa depannya," bunyi pernyataan Real Madrid selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Selalu Menjadi Rumah bagi Karim Benzema

<p>Pemain Real Madrid Karim Benzema melakukan tendangan penalti ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (4/6/2023). (AP Photo/Bernat Armangue)</p>

"Para Madridista dan semua fans di seluruh dunia telah menikmati permainan sepak bolanya yang magis dan unik, yang telah membuatnya menjadi salah satu mitos besar di klub kami dan salah satu legenda besar sepak bola dunia."

Karim Benzema akan memainkan laga terakhirnya untuk Real Madrid saat menghadapi Athletic Bilbao pada laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (4/6/2023) pukul 23:30 WIB.

Real Madrid mengatakan klub akan selalu menjadi rumah bagi Karim Benzema. "Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan kami mendoakan yang terbaik bagi dirinya dan bagi seluruh keluarganya dalam fase baru dalam kehidupannya," kata pernyataan Real Madrid.

"Selasa depan, 6 Juni, pada pukul 12:00 siang, sebuah acara penghormatan dan perpisahan secara institusional bagi Karim Benzema akan berlangsung di Kota Real Madrid, dengan dihadiri oleh presiden kami Florentino Perez."

4 dari 4 halaman

Karim Benzema Menangkan Sejumlah Trodi dengan Real Madrid

Pemain Real Madrid, Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Chelsea pada laga leg pertama Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/04/2023) WIB. Los Blancos menang dengan skor 2-0. (AFP/Javier Soriano)

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid dari Lyon pada musim panas 2009. Dia telah mengoleksi 353 gol dan 165 assist dalam 647 penampilannya bersama Los Blancos.

Benzema dapat menambah torehan golnya itu dalam laga terakhirnya menghadapi Athletic Bilbao di Liga Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (4/6/2023) pukul 23:30 WIB.

Bersama Real Madrid, Benzema memenangkan 25 gelar juara. Striker berusia 35 tahun ini meraih empat gelar juara Liga Spanyol dan lima trofi Liga Champions.

Ia juga tercatat empat kali memenangkan Piala Super Eropa bersama Los Blancos dan mengangkat lima trofi Piala Dunia Antarklub.

Benzema juga meraih penghargaan Ballon d'Or 2022 usai mengantarkan Real Madrid juga Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

(Ysl/Dam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat