uefau17.com

Canon EOS R6 Mark II Rilis di Indonesia Seharga Rp 51,5 Juta - Tekno

, Jakarta - Canon lewat PT Datascrip hari ini, Kamis (15/12/2022), memperkenalkan kamera mirorrless full-frame teranyarnya, yakni EOS R6 Mark II untuk pengguna di Indonesia.

Hadir sebagai seri penerus EOS R, Canon menjanjikan kamera mirorrless barunya ini memiliki performa tinggi dan menghasilkan kualitas gambar detail idaman fotografer dan videografer.

Adapun EOS R6 Mark II memiliki kemampuan merekam video berkualitas 6K RAW, dan kecepatan continuous shooting 40 fps.

“Hadirnya EOS R6 Mark II mendobrak keterbatasan di generasi sebelumnya, dimana kamera ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dengan teknologi terbaru dan keleluasaan berkreativitas baik foto atau videografi,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip, dalam acara peluncuran EOS R6 Mark II di Jakarta,

Danni Nahason, Assistant Marketing Manager - Canon menjelaskan, “EOS R6 Mark II mampu merekam video RAW 6K 60p, Canon Log 3, hingga perekaman slow motion High Frame Rate Full HD 180p."

"Bagi fotografer aksi cepat, mereka bisa mendapatkan foto beruntun dengan kecepatan 40 fps pada mode electronic shutter dengan AF/AE tracking, yang tercepat dalam sistem kamera EOS.”

EOS R6 Mark II telah dibekali dengan prosesor DIGIC X dan sensor gambar CMOS full-frame terbaru 24,2 megapiksel, lebih tinggi dari EOS R6 dengan 20,1 megapiksel.

Sensor ini mampu membidik di kondisi minim cahaya, juga bisa diandalkan dengan rentang ISO hingga 102.400 untuk menghasilkan gambar yang minim noise.

Danni menyebutkan, "EOS R6 Mark II adalah kamera full-frame mirrorless Canon EOS seri R pertama tampil dengan fitur Focus Breathing Correction."

Fitur kamera mirorrless ini berfungsi untuk mengurangi perubahan sudut pandang tidak diinginkan selama transisi fokus, dan memberikan lebih besar terhadap transisi fokus yang sangat penting untuk ekspresi subjek.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur di EOS R6 Mark II

<p>Canon EOS R6 Mark II resmi meluncur di Indonesia, berapa harganya? (/ Yuslianson)</p>

Canon juga melengkapi kamera barunya ini dengan mode HDR “Moving Subject Priority”, Zebra Display, dan False Colour Function yang digunakan pada kamera Cinema EOS untuk memudahkan pencahayaan dalam kondisi sulit.

Tidak lupa, perusahaan juga menambahkan dua fitur video baru, yaitu Pre-recording for movies dan Hybrid Auto mode.

Dibantu dengan teknologi Deep Learning, Canon mampu meningkatkan performa deteksi AF sehingga mampu melacak subjek secara konsisten dengan perubahan postur, orientasi atau kecerahan sekitar.

"Fitur ini dapat diterapkan pada subjek hewan, kendaraan, dan subjek lain pilihan pengguna untuk foto dan video," katanya.

Fitur baru lain pada EOS R6 Mark II ini, yaitu mode AI Focus AF yang secara otomatis mendeteksi gerakan subjek dan beralih antara mode One-Shot AF dan Servo AF.

Ada juga Digital Teleconverter untuk meningkatkan panjang fokus 2x atau 4x dengan satu sentuhan tombol, menghadirkan respons cepat terhadap momen pemotretan telefoto tak terduga tanpa perlu mengganti lensa.

Kamera ini dilengkapi dengan perekaman In-Body IS dan fitur Digital Lens Optimizer (DLO) Untuk menghindari penurunan kualitas gambar karena aberasi optik dan blur.

3 dari 4 halaman

Harga EOS R6 Mark II di Indonesia

EOS R6 Mark II juga sudah dilengkapi teknologi 5-axis In-Body IS (Image Stabilizer) yang dapat mencapai stabilisasi gambar hingga 8 stop selama perekaman video dan foto.

Kecepatan transfer data melalui koneksi nirkabel juga meningkat berkat dukungan koneksi Wi-Fi 2.4GHz.

Pengguna juga bisa menghubungkan kamera dengan smartphone melalui kabel USB untuk transfer data dan shutter release menggunakan aplikasi Camera Connect.

Bodi EOS R6 Mark II yang menyediakan dua slot kartu SD ini dilapisi material tahan debu dan air sehingga dapat diandalkan saat pengambilan gambar di luar lapangan dengan kondisi tertentu.

Efisiensi penggunaan daya pada kamera ini juga meningkat. Baterai LP-E6NH dalam kondisi penuh dapat menghasilkan 760 foto pada mode Power Saving, lebih banyak dibanding dengan EOS R6 dengan 510 foto pada mode yang sama.

EOS R6 Mark II sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 51.499.000, dan bundling dengan lensa RF 24-105mm F/4 – 7,1 IS STM, kamera ini dijual senilai Rp 56.999.000.

4 dari 4 halaman

Lensa Telefoto Pendamping EOS R6 Mark II

Bersamaan dengan hadirnya EOS R6 Mark II, Canon juga meluncurkan lensa telefoto medium terbaru yaitu RF 135mm f/1.8L IS USM dan Canon Speedlite EL-5.

Jadi lensa "holy grail" bagi pecinta fotografi, lensa telefoto medium ini akan menjadi pendukung aktivitas memotret, cocok untuk profesional maupun pemula.

“Dibekali dengan teknologi terbaru dan optik kualitas tinggi khas lensa premium seri L Canon, pengguna akan mendapatkan kepuasan maksimal dari ketajaman dan efek bokeh dari lensa bukaan besar ini," tutur Danni.

Lalu bagaimana dengan harganya? Canon memasarkan Lensa RF 135mm f/1.8L IS USM seharga Rp 45.300.000 (belum termasuk ppn) dan Canon Speedlite EL-5 dengan harga Rp 8.999.000 (sudah termasuk ppn).

(Ysl/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat