uefau17.com

Pengungsi Ukraina Cari Tempat Berlindung via Tinder - Tekno

, Jakarta - Sejak invasi Rusia ke Ukraina, dilaporkan lebih dari 2,5 juta orang meninggalkan negara tersebut. Kondisi ini memunculkan krisis pengungsi terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II.

Dalam upaya mencari perlindungan di negara-negara tetangga seperti Rumania, beberapa pengungsi Ukraina telah beralih ke tempat yang tidak terduga untuk meminta bantuan--salah satunya Tinder.

The New York Times menceritakan kisah salah satu individu tersebut, Anastasia Tischchenko. Dia dan temannya Natalia Masechko memposting 'penderitaan' mereka ke aplikasi Tinder ketika mereka meninggalkan rumah di Ivano-Frankivsk, sebuah kota berpenduduk sekitar 230 ribu orang yang terletak di Ukraina barat, selatan Lviv.

"Saya pikir ada banyak orang jujur ​​di dunia, dan beberapa dari mereka ada di Tinder," kata Tischchenko kepada The New York Times, dikutip dari Engadget, Selasa (15/3/2022).

Tak disangka, beberapa orang menggulir layar ke kanan di profilnya untuk menawarkan bantuan, termasuk seorang pria yang menghubungkan Tischchenko dan Masechko dengan seorang teman dari kenalannya untuk menemukan sebuah biara.

Biara itu kemudian dijadikan tempat mereka berdua bisa tidur saat berada di Siret, sebuah kota Rumania di perbatasan selatan dari Ukraina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantu Pengungsi Lain

Setelah mereka tinggal di Siret, Tischchenko pergi ke Polandia, sedangkan temannya Masechko tinggal di Rumania untuk membantu gelombang pengungsi berikutnya.

Seperti perang itu sendiri, krisis pengungsi telah mencapai titik kritis dalam beberapa hari terakhir. Belum lama ini, pejabat di dua kota terbesar Polandia, Warsawa dan Krakow, mengatakan mereka tengah berjuang untuk mengakomodasi semua orang yang tiba setelah konflik.

Walikota Warsawa Rafał Trzaskowski memperingatkan 'situasi semakin sulit setiap hari'. Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi mencatat sebanyak 4 juta orang telah melarikan diri dari Ukraina karena perang.

3 dari 5 halaman

Gagal di Tinder, Pria Inggris Pasang Iklan Cari Istri di Kereta Bawah Tanah

Masih berkaitan dengan Tinder, seorang pria di London yang selalu gagal mencari jodoh di Tinder mengambil langkah ekstrem untuk meningkatkan peluangnya menemukan seorang istri.

Dikutip dari laman Oddity Central, Minggu (13/3/2022) ia menyewa papan iklan kereta bawah tanah di ibukota Inggris untuk mendapatkan eksposur sebanyak mungkin.

Jika Anda melewati stasiun kereta bawah tanah Oxford Circus di London selama beberapa hari terakhir, Anda mungkin akan melihat beberapa spanduk iklan yang tidak biasa terpampang di dinding.

Menunjukkan seorang pria berjas merah muda yang tampaknya sedang mencari istri yang cocok.

Pria itu adalah Jeevan Bhachu yang berusia 31 tahun dan dia ingin semua orang tahu bahwa dia tidak bercanda. Dia benar-benar ingin menikah, dan karena pandemi telah membuat kencan konvensional bermasalah, dia memutuskan untuk melakukan pendekatan yang lebih mudah.

“Best Indian you will takeaway,” salah satu spanduk iklan yang disewa Jeevan dengan berani menyatakan kalimat tersebut.

Pihak terkait menolak untuk menyetujui iklannya pada awalnya, mengklaim bahwa itu melanggar aturan mereka terhadap layanan iklan, tetapi mereka datang setelah dia menjelaskan bahwa proyeknya.

Jeevan mengatakan kepada Evening Standard bahwa dia berpikir untuk menggunakan spanduk iklan luar ruangan tetapi akhirnya memutuskan bahwa stasiun kereta bawah tanah yang lebih efektif, karena iklan di sini cenderung mendapatkan lebih banyak perhatian dari orang-orang yang menunggu kereta mereka tiba.

 

4 dari 5 halaman

Bayar Iklan Rp 37,7 Juta

Dia rela membayar sekitar 2.000 pound sterling atau setara Rp 37,3 juta selama dua minggu, dan hanya beberapa hari, dia sudah memiliki lebih dari 50 kandidat.

Situs web yang dipasang pada spanduknya mendorong pelamar untuk berkunjung.

Jeevan telah mencoba kencan kilat virtual dan aplikasi seperti Tinder sebelumnya, tetapi dia tidak pernah benar-benar menemukan seseorang yang ingin dia nikahi, dan karena tidak lagi muda, dia memutuskan untuk mengambil pendekatan yang lebih langsung.

Jeevan Bhachu mengatakan bahwa dia senang dengan tanggapan atas inisiatifnya sejauh ini, tetapi jika dia tidak berhasil menemukan seorang istri kali ini, dia berencana untuk menyewa lebih banyak spanduk iklan di stasiun kereta bawah tanah London lainnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat