uefau17.com

Yahoo Tutup Sejumlah Fitur di Yahoo Messenger - Tekno

Keputusan Microsoft untuk menutup layanan Windows Live Messenger miliknya ternyata berdampak pada Yahoo. Sejumlah fitur pada layanan Yahoo Messenger akan ditutup dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur yang akan dihentikan tersebut adalah Yahoo! Messenger Public Chat Rooms, Pingbox, interoperabilitas dengan Microsoft Windows Live Messenger dan Yahoo! Voice Phone In dan Phone Out.

Yahoo akan menutup fitur Yahoo! Messenger Public Chat Rooms pada 14 Desember 2012 ini. Begitu juga dengan interoperabilitas dengan Windows Live Messenger.

Yahoo! Messenger tidak akan bisa lagi mendukung Windows Live Messenger per 14 Desember mendatang, mengingat Microsoft segera menutup layanan tersebut pada awal 2013 dan beralih ke Skype.

Pengguna YM nantinya hanya dapat melihat daftar kontak Windows Live Messenger, namun tidak dapat melakukan komunikasi. Kalaupun mengirimkan pesan ke mereka, pesan tersebut tidak akan terkirim.

Per 14 Desember 2012, fitur Pingbox juga akan menghilang dari Yahoo! Messenger. Pengumuman ini disampaikan Yahoo melalui blog resmi Yahoo Messenger yang dikutip Senin (03/12/2012).

Sementara itu fitur Yahoo! Voice Phone In dan Phone Out juga akan menyusul ditutup per 30 Januari 2013. Nantinya pengguna tidak akan bisa menambahkan dana lagi ke akun mereka. Yahoo akan mengembalikan saldo yang tersisa kepada pengguna.

Yahoo mengungkapkan alasan penutupan sejumlah fitur itu karena ingin melakukan modernisasi produk inti Yahoo! dan memberikan sesuatu yang baru. Fitur panggilan suara tetap akan tersedia di Yahoo Messenger. Anda juga masih bisa mengirimkan emoticon kepada user lain. (dew)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat