uefau17.com

Telkomsel Hadirkan Mobile BTS di Desa Pasiah Laweh Sumbar untuk Dukung PJJ - Tekno

, Jakarta - Telkomsel mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara merata. Kali ini dukungan dilakukan dengan kehadiran mobile BTS berjaringan 4G LTE di Desa Pasiah Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel Iswandi mengatakan, kehadiran jaringan 4G Telkomsel di wilayah ini terwujud karena kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam, Wali Nagari, dan Wali Jorong, serta seluruh pihak terkait.

"Dalam masa pendemi COVID-19 yang penuh tantangan ini, Telkomsel memastikan ketersediaan infrastuktur jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok negeri," kata Iswandi, dalam keterangan resmi Telkomsel yang diterima Sabtu (3/10/2020).

Sebelumnya adanya mobile BTS ini, masyarakat di Desa Pasiah Waleh harus menuju satu titik tertentu yang dikenal dengan istilah “Kelok HP" untuk mendapatkan akses jaringan broadband yang memadai.

Pelajar pun umumnya memadati wilayah tersebut untuk dapat melakukan aktivitas belajar daring dengan nyaman.

Lokasi yang berada di pinggir jalan puncak bukit menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota, menjadi titik favorit pelajar melakukan aktivitas belajar daring pada periode waktu pukul 8 hingga 11 pagi.

Telkomsel menyadari di masa darurat pandemi seperti saat ini terjadi perubahan perilaku masyarakat yang mulai memaksimalkan pemanfaatan teknologi guna mendukung mendukung adaptasi kebiasaan baru, termasuk PJJ.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siswa Tak Perlu Lagi Berjalan Jauh untuk Mendapatkan Sinyal

Dengan hadirkan jaringan 4G LTE Telkomsel di Desa Pasiah Waleh, masyarakat tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang jauh untuk mendapatkan kualitas jaringan broadband yang memadai.

Layanan 4G LTE yang dihadirkan oleh Telkomsel ini langsung disambut antusias oleh para pelajar di Desa Pasiah Laweh yang kini dapat melaksanakan aktivitas pembelajaran jarak jauh dari rumah.

Sejak beroperasi, terjadi peningkatan trafik layanan data setiap harinya, seiring dengan semakin mudahnya para pelajar menjalankan aktivitas belajar daring.

Selain wilayah Kabupaten Agam, belum lama ini Telkomsel menghadirkan jaringan broadband 4G di Kecamatan Tigo Lurah dan Kabupaten Solok, Sumbar.

"Ke depannya kami akan terus berupaya maksimal untuk memberikan layanan terbaik dengan kualitas jaringan broadband untuk mendukung masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui pemanfaatan teknologi,” tutur Iswandi.

3 dari 3 halaman

Produk dan Layanan untuk Dukung Belajar Online

Selain memastikan ketersediaan akses jaringan broadband yang merata, sejak diberlakukannya status darurat pandemi Covid-19, Telkomsel meluncurkan beragam produk dan layanan penunjang aktivitas digital di sektor pendidikan.

Misalnya paket data Ilmupedia, Conference, dan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp10 untuk mengakses aplikasi belajar, situs sekolah dan kampus yang terdaftar, serta layanan konferensi video seperti Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, dan CloudX.

Belum lama ini Telkomsel juga menyalurkan Bantuan Kuota Data Internet dari pemerintah melalui Kemdikbud.

(Tin/Isk)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat